Olahraga

Skor 5-1 Jadi Kemenangan Terbesar dalam Sejarah Arema FC Kontra Persib

Malang (beritajatim.com) – Arema FC tampil begitu perkasa kala mempermalukan Persib Bandung dengan skor besar 5-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/7/2019). Ini adalah kemenangan pertama Arema FC di kandang sejak tahun 2017 atas Persib.

Pada musim 2017, Arema FC ditahan imbang Persib dengan skor 0-0. Selang semusim berikutnya pada tahun 2018 Arema FC ditahan imbang 2-2 oleh Persib. Terakhir adalah di Leg kedua Piala Indonesia babak 16 besar, Arema FC ditahan imbanh 2-2 oleh Persib.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija tanpa sungkan mengakui bahwa kemenangan besar dengan skor 5-1 jarang sekali diperoleh timnya saat bertemu Persib. Kunci kemenangan besar ini, menurut Milo karena anak asuhnya bermain bagus dengan percaya diri tinggi.

“Kemenangan besar ini belum pernah terjadi sebelumnya ketika Arema melawan Persib. Dan saya senang, Arema mampu mengakhiri bulan Juli dengan baik,” kata Milo.

“Arema tampilkan permainan bagus dan mental pemain juga bagus mereka sangat percaya diri sejak menit pertama,” imbuhnya.

Milo menyebut, dalam pertandingan ini Arema tampil lebih baik ketimbang Maung Bandung. Apalagi dia mengetahui mental pemain Persib sedang jatuh usai kalah di kandang. Rupanya faktor itulah yang dimanfaatkan Arema FC untuk menundukan Persib.

“Di sesi konferensi pers sebelum pertandingan saya sudah bilang, Arema tim yang lebih baik. Apalagi hari ini Arema tidak tertekan karena Aremania memberi dukungan dengan cara positif,” tandasnya. [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar