Iklan Banner Sukun
Olahraga

Skillzy, Pesepakbola Jalanan Maskot Piala Eropa 2021

Skillzy Maskot Piala Eropa 2021

Malang (beritajatim.com) – Perhelatan akbar Piala Eropa 2021 kurang delapan hari lagi. Tepatnya, Sabtu (12/6/2021) mendatang.

Hanya saja, Federasi Sepakbola Italia atau FIGC, mulai memperkenalkan maskot Euro 2021 pada dunia. Adalah Skillzy. Maskot kejuaraan sepakbola terbesar dua tahunan di benua biru itu. Skillzy kini sudah tiba di Roma, Italia. Laga pembuka Piala Eropa 2020/2021 nanti, akan digelar di Stadion Olimpiade Roma. Dimana tuan rumah Italia, akan ditantang Turki.

Kedatangan Skillzy yang bermakna Terampil ini, disambut antusias warga Roma. Tepuk tangan meriah pun diberikan warga Kota saat Skillzy, menikmati sepiring spageti lezat dengan latar belakang Piazza Del Popolo, Roma.

Skillzy adalah maskot resmi Piala Eropa 2021 yang terinspirasi oleh gaya bebas dan sepak bola jalanan, selama pengalamannya di Roma, Italia.

Skillzy Maskot Piala Eropa 2021

Di berbagai landmark Kota Abadi dari Colosseum hingga Imperial Forums, dari Campidoglio hingga Trevi Fountain, dari Mouth of Truth (Bocca Della Verit) hingga Terrazza Del Pincio, salah satu simbol Kejuaraan Sepak Bola Eropa keliling itu, sangat dikenali orang Roma, para turis, penonton sepakbola. Skillzy digemari banyak orang.

Secara harfiah, sosok Skillzy adalah seorang remaja yang terinspirasi oleh budaya gaya bebas yang mewujudkan variasi permainan sepak bola atau gaya bebas atau sepak bola jalanan.

Skillzy menjembatani antara penggemar sepak bola dan penggemar budaya gaya bebas cara bermain bola. Serta, mempunyai bakat alami untuk permainan dan trik dalam sepak bola. Skillzy juga menggabungkan model yang menarik generasi muda dengan kemampuannya, dan yang lebih tua dengan gayanya.

Skillzy juga digambarkan memiliki kepribadian yang ramah dan suka menantang orang lain. Si Terampil Skillzy ini, juga suka menarik perhatian berkat permainan bolanya yang ciamik. Skillzy juga digambarkan sosok yang gesit dan tidak bisa lebih bahagia daripada sekelompok orang dengan bola di kaki mereka.

Nama Skillzy sendiri, berasal dari kemampuan khususnya dalam gaya bebas (dari bahasa Inggris Skill-red). Plus sifat sesuka hatinya saat menunjukkan kemahirannya bermain sepak bola jalanan, jadilah Skillzy.

UEFA sengaja tidak membuat maskot dengan ciri khas tradisionalnya. UEFA ingin membuat maskot yang mahir berinteraksi lebih dekat dengan penggemar sepak bola di Eropa. Tujuannya, agar UEFA dapat menjangkau dan menarik penggemar sepak bola dari segala usia dengan menciptakan maskot yang secara fisik, memiliki kesempatan untuk bermain sepak bola dari yang termuda seperti sosok Skillzy yang sangat kuat.

Lalu siapa inisiator Skillzy? Identitas maskot Piala Eropa 2021 ini, desainnya ditangani oleh agensi yang berasal dari Afrika Selatan bernama Sunrise. Sunrise adalah kreator pembuatan karakter animasi Skillzy. Agensi ini bekerja dengan banyak federasi nasional untuk pembuatan maskot dan telah menghasilkan banyak film animasi 3D dan menerima berbagai penghargaan. Sementara kostum Skillzy sendiri, dibuat oleh seorang agen dari Inggris bernama Rainbow.

Skillzy muncul pertama kali di Amsterdam, Belanda pada 24 Maret 2019 lalu, sebelum pertandingan Belanda-Jerman dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa. (yog/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar