Iklan Banner Sukun
Olahraga

Porprov Jawa Timur

Skateboard Cabor Eksibisi Porprov Jatim Berharap Bisa Bersaing di PON

Atlet skateboad cabor eksibisi bertanding di Stadion Semeru, Lumajang

 

Surabaya (beritajatim.com) – Cabang Olah Raga Skateboard yang termasuk dalam rangkaian exsibisi Pekan Olah raga Provinsi ke VII ini memiliki target besar dalam ajang muktievent yang diadakan di Stadion Semeru, Lumajang Jawa Timur, Minggu (26/6/2022).

Edo Ferdyanto, Ketua Panitia mengatakan sebanyak 45 atlet skatebord dari 8 kota dan kabupaten di Jawa Timur mengikuti exsibisi Porprove di tahun pertama ini. Diantaranya Surabaya, Malang, Blitar, Batu, Lumajamg, Probolinggo, Banyuwangi dan Jember.

Ada tiga nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan skateboard di Porprov ke VII ini, diantaranya Run Open, Rum Beginner dan Run Under 15.

“Jadi skateboard ini tahun pertama masuk dalam sabang olah raga eksibisi di Porprov Jawa Timur, meski pertama antusias para atlet yang mengikuti pun juga banyak meski masih tergolong olah raga eksibisi atau promosi,”ungkap Edo.

Lebih lanjut dikatakan Edo, kejuaraan ini diikuti mulai usia 15 tahun hingga dewasa dengan penilian performa dengan batas waktu yang diberikan selama 50 detik para atlet akan memainkan skate dengan komposisi sempurna.

“Untuk penilaian setiap atlet akan melakukan trik selama 50 detik lalu dari waktu ini akan dilihat performanya berapa kali terjatuh saat ngetrik jika semakin sedikit melakukan kesalahan atlet ini bisa masuk ke babak selanjutnya,”ungkap Edo.

Saat ini Skatebord menjadi salah satu cabang olah raga yang cukup diperhitungkan meskipun masih dalam skala promosi di ajang Porprov, diharapkan di pagelaran multievent nasional PON mendatang bisa menjadi cabang olah raga yang diperhitungkan dan bersaing. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar