Iklan Banner Sukun
Olahraga

Siswa MAN 2 Kota Malang Sabet 7 Emas di Kejuaraan Taekwondo UMSIDA Cup 2022

Siswa MAN 2 Kota Malang yang berhasil menyabet medali emas (Doc Humas MAN 2 Kota Malang)

Malang (beritajatim.com) – Siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang meraih tujuh medali emas di ajang UMSIDA CUP tahun 2022. Kejuaraan Taekwondo yang terselenggara di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) bertempat di Gor Smanor Sidoarjo, dari 18 hingga 20 Agustus 2022 lalu.

Mohammad Husnan, Kepala MAN 2 Kota Malang, memberi apresiasi atas prestasi yang diraih para siswa. Husnan menuturkan jika prestasi tersebut tidak hanya memiliki manfaat bagi pemenang, namun juga jadi role model untuk generasi kedepan dan bagi madrasah lain.

“Dengan semangat untuk menempa para atlet untuk berkompetisi secara sportif dan bersemangat akan berdampak pada pembentukan mental atlet olahraga di madrasah lainnya. Madrasah akan mendukung semangat bertanding dan dapat berpartisipasi serta berprestasi di event olahraga selanjutnya. Selamat kepada enam siswa MAN 2 Kota Malang peraih tujuh medali emas pada UMSIDA CUP 2022, sukses selalu,” terang Husnan seperti dilansir dari laman kemenag.go.id, pada Selasa, (23/08/2022).


Amir Muslim Alamsyah, Pembina ekstrakurikuler taekwondo MAN 2 Kota Malang, turut merasa bangga dengan prestasi dari siswa yang dibinanya. Amir menjelaskan jika prestasi tersebut adalah hasil kerja keras serta latihan rutin yang selalu memperoleh dukungan penuh dari madrasah.

“Alhamdulillah, prestasi ini adalah sebagai bukti usaha training yang rutin dijalani siswa dan dukungan penuh dari madrasah membuahkan hasil manis,” terangnya menjelaskan.

Siswa MAN 2 Kota Malang meraih medali lewat cabang olahraga (cabor) Poomsae dan Kyorugi. Poomsae adalah cabor yang menunjukkan gerakan serangan dan pertahanan melawan lawan imajiner dengan mengikuti dan berdasar diagram tertentu. Pada cabor tersebut siswa atas nama Syahrozad Zalfa Nadia mendapatkan medali emas pertama.

Di samping itu, Kyorugi merupakan aplikasi dari teknik dasar Poomsae. Kyorugi dilakukan secara duel lewat bertarung mempraktikkan teknik serangan dan pertahanan. Total ada enam siswa MAN 2 Kota Malang yang menyabet emas di masing-masing nomor.

Keenam siswa tersebut yaitu Syahrozad Zalfa Nadia di kelas Kyorugi U-42 Putri, Putri Permata Sabila di kelas Kyorugi U-59 Putri, Azza Tsabitah Faa’iqah di kelas U-46 Putri, Raffiansyah Alfarezel di kelas Kyorugi U-58 Putra, M Yazid Falah di kelas Kyorugi U-55 Putra, dan terakhir Nabila Lutfunnisa lewat kelas Kyorugi U-52 Putri. (dan/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar