Olahraga

Sikap Tegas Madura United Soal Wacana Kompetisi Tanpa Degradasi

Pamekasan (beritajatim.com) – Manajemen Madura United FC tetap menyatakan komitmen pada sikap awal, khususnya seputar rencana pelaksanaan kompetisi musim 2021 akan digelar tanpa degradasi ataupun promosi dari tim kasta kedua sepakbola tanah air.

Terlebih sikap tegas tersebut disampaikan dengan mendasar dan mengacu pada regulasi sesuai amanat kongres yang digelar induk tertinggi sepakbola tanah air (PSSI), beberapa waktu lalu. Sehingga keputusan tersebut dianggap final dan tidak boleh diganggu gugat.

“Terkait wacana pelaksanaan kompetisi tanpa promosi dan degradasi, perlu kembali kami sampaikan sikap tegas Madura United. Bahwa keputusan kongres, kompetisi amanatnya adalah promosi dan degradasi. Jadi tidak ada alasan kompetisi tanpa degradasi,” kata Direktur PT PBMB, Zia Ul Haq Abdurrahim, Jum’at (7/5/2021).

Penegasan tersebut bukan tanpa alasan, sebab pihaknya menilai apa yang disampaikan sejalan dengan amanat kongres dan harus didukung bersama oleh seluruh peserta kongres. Terlebih hal tersebut juga sudah disepakati dengan sebuah keputusan tertinggi.

“Selama ini persiapan Madura United adalah untuk pelaksanaan kompetisi yang kompetitif, sehingga dengan adanya format promosi dan degradasi semakin menjadikan kompetisi berkualitas, bukan justru seperti sebuah turnamen semisal pada edisi 2016 silam,” tegasnya.

Untuk diketahui, kompetisi musim 2021 diagendakan bergulir pada pekan pertama Juli 2021 mendatang. Hal tersebut sesuai dengan rencana yang disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochammad Irawan yang mengagendakan kick off kompetisi tahun ini bergulir pada 3 Juli 2021. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar