Olahraga

Sibuk Pesta, Liverpool Dibantai Manchester City 0-4

Sumber foto: Getty Images

Surabaya – Manchester City berhasil merusak selebrasi Liverpool menjuarai Liga Inggris. Empat gol tanpa balas adalah hasil akhir laga antara Manchester City dan Liverpool di Etihad Stadium Jumat dinihari tadi.

Seperti yang diprediksi, kedua tim menurunkan skuat terkuat mereka. Pertandingan berjalan sangat terbuka, Liverpool mendapatkan dua peluang emas lewat Mohammad Salah yang berhasil digagalkan oleh Ederson dan tiang gawang.

Setelah itu, Liverpool seperti kehilangan sentuhan dan melakukan banyak kesalahan. Gol pertama City lahir dari penalti yang dicetak oleh De Bruyne setelah Sterling dilanggar oleh Joe Gomez. 10 menit kemudian, Sterling mencetak gol ke mantan klubnya untuk membuat skor menjadi 2-0 setelah berhasil mengocek Joe Gomez. Sebelum turun minum, Phil Foden berhasil mencetak gol ketiga City memanfaatkan kesalahan dari Andy Robertson.

Setelah babak pertama, Liverpool mencoba untuk melawan balik dengan memasukkan berbagai pemain pengganti mereka. Meskipun permainan mereka berkembang setelah masuknya Keita dan Origi, sayang sekali peluang yang mereka dapatkan tidak dapat dimaksimalkan menjadi sebuah gol.

Pada menit 66, tendangan Sterling dimasukkan oleh Chamberlain ke dalam gawangnya sendiri dan membuat skor menjadi 4-0. Pada penghujung laga, City berhasil memperlebar keunggulan mereka lewat gol dari Riyad Mahrez yang beruntung bagi Liverpool, gol tersebut dibatalkan oleh VAR.

Kemenangan telak City atas Liverpool menuai banyak tanggapan di media sosial. Banyak yang mengatakan bahwa kemenangan tersebut adalah simbol bahwa Manchester City masih akan menjadi musuh yang sangat berat bagi Liverpool di Liga Inggris musim depan.

Meskipun begitu, banyak yang berpendapat bahwa kekalahan Liverpool sangat wajar karena mereka masih dalam suasana pesta setelah menjuarai Liga Inggris. Apapun alasannya, kekalahan Liverpool membuktikan bahwa Manchester City adalah tim yang sangat kuat dan mampu menjadi pesaing bagi Liverpool. Meskipun begitu, berapapun skor di laga tersebut, Liverpool juga tetaplah juara Liga Inggris musim ini. (ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar