Olahraga

Siapkan Atlet Prima, KONI Pamekasan Lakukan Rapid Test

Pamekasan (beritajatim.com) – Seluruh atlet prima dan pelatih dari 16 cabang olahraga (cabor) di lingkungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan, menjalani rapid test dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona, Rabu (8/7/2020).

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan langsung oleh Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, khususnya para tenaga medis di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, digelar di Aula Panti Asuhan Muhammadiyah, Jl Bahagia, Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan.

“Kegiatan rapid test ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona, khususnya bagi para atlet di lingkungan KONI Pamekasan. Sekaligus menyiapkan atlet prima untuk persiapan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jatim mendatang,” kata Ketua Umum KONI Pamekasan, Loeqman Al-Hakim kepada beritajatim.com.

Dalam kesempatan tersebut, tercatat sebanyak 102 atlet dan 45 pelatih dari berbagai cabor menjalani proses cek kesehatan, termasuk jajaran pengurus hingga tim pelatih. “Jadi selain atlet dan pelatih dari seluruh cabor, rapid test juga diikuti jajaran pengurus,” ungkapnya.

Salah satu atlet KONI Pamekasan, jalani proses rapid test yang dilakukan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, di Aula Panti Asuhan Muhammadiyah, Jl Bahagia, Rabu (8/7/2020).

“Kegiatan yang bekerjasama dengan Tim Satgas Covid-19 khususnya Dinkes Pamekasan, sekaligus sebagai upaya untuk bersama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Pamekasan, khususnya di lingkungan KONI Pamekasan,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap kegiatan tersebut nantinya dapat menjadi garansi alias jaminan atas kondisi kesehatan seluruh, termasuk jajaran pengurus maupun tim pelatih. “Kami berharap semoga hasil tes ini nantinya tidak ada yang dinyatakan reaktif, apalagi positif,” harapnya.

“Terlebih para atlet, pelatih maupun jajaran pengurus juga kita harapkan untuk selalu menerapkan protokol Covid-19 dalam menjalankan berbagai program, termasuk saat latihan. Hal itu sebagai langkah antisipatif sekaligus menyiapkan atlet prima untuk Porprov Jatim mendatang,” pungkasnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar