Olahraga

Siapkah Persibo Bojonegoro Kembali ke Amatir?

Bojonegoro (beritajatim.com) – Sejumlah elemen suporter Persibo Bojonegoro melakukan aksi turun jalan untuk meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dalam membantu menghidupkan klub kebanggaannya. Khususnya dalam bidang pembiayaan tim dan pengelolaan manajemen.

Komite Eksekutif Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kabupaten Bojonegoro Hanafi mengatakan, jika memang Persibo Bojonegoro diserahkan kembali dalam hal pengelolaan ke Pemkab Bojonegoro maka status klubnya harus kembali dari profesional turun ke amatir.

“ASKAB PSSI sendiri tidak meminta juga tidak menolak jika Persibo harus dikembalikan kepada Askab. Tetapi dengan catatan harus kembali ke amatir,” ujarnya, Rabu (12/8/2020).

Karena, lanjut Hanafi, ASKAB PSSI sendiri fungsinya sebagai pembinaan secara prestasi dan memunculkan atlet baru. Saat ini, ASKAB PSSI mengelola satu klub sepakbola yakni Bojonegoro FC. “Jika Persibo kembali dikelola oleh Askab maka sementara satu musim kompetisi kita siap menghentikan Bojonegoro FC di liga tiga,” tegasnya.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro Ali Mahmudi mengungkapkan, pihaknya tidak bisa membantu dalam pengelolaan manajemen dan keuangan tim karena sudah masuk profesional.

“Karena Persibo Bojonegoro sendiri sudah berbadan hukum PT jadi pengelolaannya ya secara mandiri, Pemkab Bojonegoro tidak bisa ikut campur,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui, Dewan Pembina Curva Nord Drago Tifoso, Arif Setyawan mengatakan, ada dua tuntutan penting yang disampaikan diantaranya, menagih ketegasan pengelolaan manajemen yang sebelumnya diserahkan kepada Pemkab Bojonegoro. Kemudian meminta agar difasilitasi untuk bertemu dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Bojonegoro agar ikut dalam mendukung kemajuan Persibo.

“Hasil dari audiensi kedua tuntutan kami akan ditindaklanjuti lagi oleh KONI dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga,” ujar Arif usai melakukan audiensi di Kantor Bakorwil Bojonegoro. [lus/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar