Iklan Banner Sukun
Olahraga

Siapa Dybala, Bintang di Kemenangan Roma atas Monza?

Dybala lakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Monza dalam Liga Italia 2022-2023. (twitter / AS Roma)

Surabaya (beritajatim.com) – Pertandingan Liga Italia pekan keempat yang berlangsung antara Roma Vs Monza di Stadion Olimpico berakhir dengan pesta gol Roma. Mereka menang telak dengan skor 3-0. Bintang dalam kemenangan itu, tidak lain adalah Paulo Dybala, yang menorehkan 2 gol pada babak pertama laga. Satu gol lainnya dicetak oleh Roger Ibanez pada babak kedua.

Dua gol tersebut jadi gol pertama Dybala di Klub Roma, sekaligus gol ke-100 bagi sang pemain sejak memulai debutnya di kasta teratas Liga Italia, saat memperkuat Palermo pada 2012. Pemain berusia 28 tahun ini resmi direkrut oleh Roma sejak 20 Juli 2022. Ia dikontrak 3 tahun hingga 30 Juni 2025.

Sebelumnya, pemain bernomor punggung 21 itu memperkuat klub Juventus. Dybala sendiri cukup lama bergabung dengan Juventus, terhitung sejak 2015. Saat membela klub asal Italia itu ia bermain cukup menawan, dengan mencetak 287 gol dari 321 laga yang ia mainkan.


Angka itu jauh lebih tinggi, dibanding saat Dybala membela Palermo. Pemain dengan tinggi 176 cm itu hanya mencetak 76 gol dalam 89 laga yang ia lakukan. Saat ini, ia membela Roma sebagai gelandang serang. Ia lahir di Argentina dan memiliki darah campuran Italia, Polandia.

Aksi Dybala dalam Laga Roma Vs Monza

Dalam Liga Italia antara Roma Vs Monza yang berlangsung Rabu (31/8), Dybala berhasil mencetak brace, sebutan bagi pemain yang berhasil mencetak dua gol dalam suatu pertandingan. Aksi pertamanya terjadi di menit ke-18. Lewat umpan terukur dari Tammy Abraham dan gol, tuan rumah unggul 1-0 atas tim tamu.

Selepas kebobolan, Moza bermain cukup agresif, beberapa serangan dilancarkan, namun masih menemui jalan buntu. Dan di menit ke-32, Roma kembali membobol gawang Monza, kembali Dybala mencetak gol untuk Roma dan lagi-lagi atas kontribusi dari Tammy Abraham.

Setelah unggul 2 gol atas Monza, Roma belum berpuas diri. Mereka kembali menambah angka dan membuat skor ketertinggalan makin jauh. Gol ketiga itu datang dari Roger Ibanez di menit ke-61. Hingga permainan berakhir, Moza tidak mampu menipiskan ketertinggalan. (Jhn/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev