Olahraga

Pantau Piala Gubernur Jatim

Shin Tae Yong Kritisi Fisik Pemain Indonesia

Surabaya (beritajatim.com) – Turnamen Piala Gubernur Jatim menjadi salah satu moment pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk melihat kualitas para pemain yang dipanggil trainning camp.

Setelah Stadion I Wayan Dipta, Rabu (12/2/2020) malam, Shin Tae Yong melihat dua pertandingan, yakni Persebaya melawan Bhayangkara FC dan Madura United melawan Persik Kediri.

Bersama timnya, Tae Yong bukan hanya melihat performa pemain yang bertanding, pasalnya pelatih asal Korea Selatan ini masih belum hafal betul para pemain lama timnas. Tae Yong memantau perkembangan pemain. Bukan tanpa alasan, namun untuk persiapan proyeksi kualifikasi Piala Dunia.

“Saya tujuannya datang kesini, pertama mau cek kondisi pemain Indonesia, bukan hanya pemain timnas, seluruh pemain saya ingin melihat. Apalagi mengenai fisik dan mental pemain seperti apa,” ungkap mantan pelatih timnas Korsel ini kepada media.

Sayangnya, hasil dari pengamatan di pertandingan sore ini, Shin Tae Yong melihat kondisi fisik pemain Indonesia cukup lemah. Hal semacam ini juga ia akui terjadi pada beberapa pemain Timnas Indonesia. “Kendala utama pemain Indonesia ini adalah fisiknya. Maka kalau fisik mereka buruk, otomatis juga berpengaruh pada mental mereka,” ujarnya.

Namun, pelatih 50 tahun itu mengaku sudah memiliki solusi untuk meningkatkan fisik pemain. Supaya Timnas Indonesia mampu berjaya di Asia. “Saya akan meningkatkan kondisi fisik pemain, supaya bisa kuat selama 90 menit. Tujuannya agar Indonesia bisa bersaing di tingkat Asia,” ucap dia. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar