Olahraga

Setien Istirahatkan Lionel Messi, Sergio Busquets, Gerard Pique

Ibiza (beritajatim.com) – Barcelona mengistirahatkan sejumlah pemain bintang saat jumpa Ibiza di babak 32 besar Copa del Rey.

Barca akan bertamu ke kandang Ibiza, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. Ini akan jadi laga perdana Barca di bawah pelatih baru Quique Setien di ajang piala. Sebelumnya, Barca berhasil menang 1-0 atas Granada di LaLiga akhir pekan kemarin.

Menghadapi Ibiza yang merupakan tim Divisi Tiga Spanyol, Setien menyimpan beberapa pemain pilarnya seperti Lionel Messi, Sergio Busquets dan Gerard Pique. Ketiganya diberi waktu istirahat guna mencegah resiko cedera disebabkan kelelahan.

Sebelumnya, Barca sudah kehilangan Ousmane Dembele dan Luis Suarez yang mengalami cedera. Suarez dipastikan absen hingga akhir musim akibat cedera lutut.

Setien tak mau memporsir para pemain bintangnya di laga dini hari nanti, karena Los Blaugrana akan menghadapi laga tak kalah penting melawan Valencia di LaLiga akhir pekan ini.

Bagi Messi, ini adalah kali kedua ia harus tidak terpaksa diistirahatkan dari pertandingan Barca di level domestik. La Pulga pernah absen pada lima laga awal musim 2019-2020 disebabkan cedera.

Sejauh musim ini bergulir, Messi merupakan topskorer sementara Barcelona dengan 17 gol dari 21 laga di semua ajang.

Format Berbeda Copa del Rey

Mulai musim ini Copa del Rey memakai format berbeda, mulai babak awal sampai semifinal hanya berlangsung sekali pertemuan, dengan tim berasal dari divisi terendah berkesempatan menjadi tuan rumah.

Barcelona merupakan pemegang gelar Copa del Rey terbanyak dengan total 30 titel. Dalam enam musim terakhir, klub asal Katalunya selalu bisa menembus final. Sayangnya, di musim 2018-19 mereka harus mengakui keunggulan Valencia, sekaligus memutus rangkaian empat gelar beruntun Barca. [but/inilah.com]





Apa Reaksi Anda?

Komentar