Iklan Banner Sukun
Olahraga

Setelah 11 Tahun Membela Persib Bandung, Ini Alasan Hariono Hengkang

Twitter @persib

Surabaya (beritajatim.com) – Persib Bandung dan Hariono ibaratnya Lionel Messi dan Barcelona, keduanya pun punya nasib yang sama. Setelah bertahun-tahun jadi klub yang membesarkan, terpaksa hengkang karena berbagai alasan yang menyertai.

Hariono adalah pemain yang sudah 11 tahun membela Persib Bandung di Liga Indonesia. Hariono pun layak menyandang gelar sebagai legenda klub karena loyalitas dan jasanya. Selama berseragam Maung Bandung, Hariono sudah banyak menyumbang gelar, salah satunya adalah gelar juara Liga 1 Indonesia.

Namun, perjalanan panjang Hariono dan Persib harus berakhir pada akhir musim 2019. Pertandingan terakhir Hariono pun terjadi saat laga pekan ke-34 Shopee Liga 1 2019 yang mempertemukan Persib Bandung kontra PSM Makassar, (22/12/2019). Laga itu jadi pertandingan paling emosional bagi Hariono, karena setelahnya ia tidak akan lagi mengenakan seragam kebanggaan Bobotoh. Beberapa alasan berikut ini jadi latar belakang perginya gelandang tak kenal lelah tersebut.

Faktor Umur

Hariono memang sudah berusia 34 tahun, dimana memang usia itu bukanlah masa produktif lagi bagi pesepakbola profesional. Persib Bandung memang butuh regenerasi untuk ketahanan skuad. Memang sudah jadi waktu bagi Persib Bandung dan Hariono untuk bisa memberi kesempatan kepada pemain muda agar lebih berkembang.

Kalah Bersaing

Pada tahun 2019 Hariono harus menerima kenyataan jika dirinya memang sudah kalah dalam persaingan skuad utama. Persib yang memiliki pemain gelandang lain dengan usia jauh lebih muda yaitu Ghozali Siregar. Ghozali Siregar pun jadi pilihan utama skuad Persib. Dikabarkan juga bahwa Hariono sudah kalah bersaing dari Ghozali Siregar sejak pertama gelandang muda itu didatangkan.

Tidak Lagi Dibutuhkan Sang Pelatih

Ini adalah alasan yang paling jelas, karena dengan kedatangan Robert Rene Alberts di Persib Bandung. Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut langsung berposisi sebagai pelatih kepala. Ini kemudian berdampak pada Hariono. Ia mulai sulit mendapat kepercayaan dan sepertinya memang Robert Alberts tidak menginginkan keberadaan Hariono di Persib Bandung. Alasan utamanya karena gaya yang diterapkan pada strategi Robert Rene tidak sesuai dengan tipikal permainan Hariono.

Itulah alasan Hariono pindah dari Persib Bandung, gelandang yang terkenal punya penampilan all-out dan tidak ragu membuat pelanggaran saat dibutuhkan. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar