Olahraga

Seru, Bhayangkara FC Tahan Imbang Tuan Rumah Persik 1-1

Kediri (beritajatim.com) – Tuan rumah Persik Kediri harus puas berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam ajang Shopee Liga 1 2020 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jumat (6/3/2020) sore. Pertandingan berakhir dengan akor imbang 1-1.

Persik membuat gol lebih dulu pada menit ke-8 melalui sundulan Faris Aditama. Sementara gol penyama kedudukan Bhayangkara tercipta lewat sepakan keras Renan da Silva pada menit ke-42.

Dengan hasil ini, kedua tim mengumpulkan dua poin dari dua pertandingan. Karena sebelumnya Persik memetik satu poin dari Persebaya Surabaya. Sedangkan Bhayangkara FC sebelumnya bermain imbang dengan Persiraja Banda Aceh dengan skor kacamata.

Sejak kick off tanda permainan dimulai, Persik tampil dengan unggul dalam penguasaan bola. Serangan mereka membuat tim tamu cukup kerepotan pada awal laga. Macan Putih unggul 1-0 pada menit ke-8 melalui sundulan Faris Aditama.

Berawal dari umpan kunci Dany Saputra di sisi kiri penyerangan Persik mampu diteruskan Nikola Asceric dan diakhiri dengan sundulan Faris Aditama.

Bhayangkara sebenarnya memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat hadiah penalti setelah Renan da Silva dilanggar di kotak terlarang. Sayangnya, sepakan pemain asal Brazil itu mampu ditahan oleh kiper Dimas Galih Pramata.

Persik memainkan ritme mereka dengan banyak menguasai bola. Akan tetapi, tim tamu tidak tinggal diam. Mereka berupaya mencari celah pertahanan Persik.

The Guardians, julukan Bhayangkara, mendapat kesempatan lewat individu Ezechiel N’Douassel. Setelah melewati tiga pemain Macan Putih dan memberi bola kapada Renan da Silva. Kali ini, Renan da Silva tak membuang peluang.

Sepakan keras dari luar kotak penalti berhasil menjebol gawang yang dijaga Dimas Galih. Skor berubah menjadi 1-1 hingga akhir babak pertama.

Babak kedua, tempo permainan sedikit lebih lambat. Persik kembali memperoleh peluang pertama. Kali ini, Paulo Sitanggang yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tetapi mampu ditepis penjaga gawang Awan Setho.

Dimenit-menit akhir pertandingan diwarnai dengan banyak pelanggaran. Hal tersebut terjadi karena kedua tim sama-sama berusaha keras membuat gol. Akan tetapi, hingga tiga menit perpanjangan waktu tidak bisa dimanfaatkan kedua tim. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga berkesudahan. [nm/but]

Susunan pemain Persik Kediri

PG: Dimas Galih
BK: Andri Ibo
BK : Ante Bakmas
BK : Dany Saputra
BK : Ibrahim Sanjaya
BK : Jefferson Alves

TG: Ady Eko Jayanto
TG : Doe Sackie Teah
TG : Faris Aditama
TG : Gaspar Vega

DP: Nikola Asceric

Pemain cadangan:
PG: Junaidi
BK: Vava Mario Yagalo
Yusuf Meilana
TG: Galih Akbar Febriawan
Paulo Oktavianus Sitanggang
DP: Antoni Putro Nugroho
Satria Bagaskara.

Susunan Pemain Bhayangkara FC
PG : Awan Setho Raharjo
BK : Achmad Jufriyanto
BK : Lee Wonjae
BK : Rubent Sanadi
TG : Nady Bi Bola Guy-Herve
TG : Renan Da Silva
TG : TM ichsan
DP : Alsan Putra
DP : Andik Vermansyah
DP : Ezechiel N’ Douasel
DP : Saddil Ramdani

Pemain Cadangan
PG : Wahyu Tri Nugroho
BK : Nur Hidayat
TG : Adam Alis
TG : Denndy
TG : Muhammad Hargianto
TG : Sani Riski Fauzi
DP : Herman Dzumafo Epandi

Apa Reaksi Anda?

Komentar