Olahraga

Sering Lakukan Kesalahan, Madura United Kalahkan Sleman 2-1

Pemain Madura United merayakan gol ke gawang PSS Sleman, pada laga perdana babak penyisihan Grup C Piala Menpora RI di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021).

Pamekasan (beritajatim.com)Madura United FC berhasil meraih 3 poin saat bentrok melawan PSS Sleman, pada laga perdana babak penyisihan Grup C Piala Menpora RI 2021, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/3/2021).

Pada turnamen pra musim tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sukses mengalahkan Elang Jawa dengan skor tipis 2-1. Sepesang gol Madura United dicetak Moch Kevy Syahertian pada menit 67′ dan Jaimerson Xavier jelang laga berakhir, yakni pada menit 87′.

Padahal pada laga tersebut, tim binaan Rahmad Darmawan sempat tertinggal 0-1 sejak laga baru berjalan 19′ menit melalui aksi Irfan Jaya. Bahkan sebiji gol eks Persebaya Surabaya, juga bertahan¬† hingga interval pertama berakhir. Sekaligus menandakan Madura United belum solid.

“Kita mengawali pertandingan dengan banyak sekali kesalahan, baik dalam penempatan posisi ataupun ball possession (penguasaan bola). Banyak sekali kesalahan yang ditimbulkan dan akhirnya lawan bisa memanfaatkan situasi itu,” kata Rahmad Darmawan.

Pada laga tersebut, Coach RD menerapkan formasi 3-5-2 pada interval pertama dan PSS Sleman memanfaatkan momentum dengan formasi 4-2-1-3. “Lawan cukup jeli menerapkan strategi pada interval pertama, terlihat sekali kepercayaan diri pemain sangat jatuh, mereka membuat kesalahan berulang-ulang,” ungkapnya.

“Memasuki babak kedua, kita mengganti formasi 4-1-4-1 dan kemudian bisa mengembangkan permainan, sekaligus menemukan ritme yang hilang pada babak pertama. Alhamdulillah kita bisa membuat dua gol dan menenangkan pertandingan, artinya secara hasil kita mengawali pertandingan dengan baik,” jelasnya.

Hanya saja pihaknya mengaku masih membutuhkan beragam evaluasi yang harus segera dibenahi, sekaligus menyusun strategi terbaik untuk laga berikutnya. “Tapi secara keseluruhan banyak sekali pekerjaan rumah yang harus kita benahi,” tegasnya.

“Dari itu kami berharap para pemain menunjukkan performa terbaik dan tentunya semakin meningkat, dan kami cukup puas dengan kondisi fisik pemain yang terlihat dominan. Sehingga kami minta agar kondisi itu selalu dipertahankan, kalau bisa ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

Laga berikutnya, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu bakal menghadapi lawan tangguh, Persebaya Surabaya, Minggu (28/3/2021) mendatang. Sekaligus memulai laga Derby Jatim perdana di babak penyisihan Grup C Piala Menpora RI 2021. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar