Iklan Banner Sukun
Olahraga

Sepekan Bersama, Porsi Latihan Pemain Arema FC Ditambah Lebih Berat

Latihan perdana Arema FC.

Malang(beritajatim.com) – Pemain-pemain Arema FC telah menjalani latihan bersama selama sepekan terakhir. Latihan rutin digelar di Lapangan Universitas Brawijaya dan Stadion Gajayana, Kota Malang. Selain di lapangan para pemain Arema juga latihan fitnes atau gym.

“Kondisi pemain sehat, tidak terlalu drop. Mungkin sebagian pemain latihan saat libur. Saya lihat kondisi mereka hampir 70 persen. Jadi bisa kita naikkan (tensi latihan), jadi tidak mulai dari nol lagi,” kata asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

Selama sepekan inilah, latihan Arema FC dipegang oleh para asisten pelatih. Yakni, Kuncoro, Siswantoro, FX Yanuar, Singgih Pitono dan pelatih kiper Jarot Supriadi. Sementara Pelatih kepala Eduardo Almeida dan calon pelatih fisik akan datang ke Malang 18 Mei mendatang.

Kuncoro mengatakan meski pelatih Eduardo Almeida masih di Portugal. Menu latihan yang diberikan adalah program yang dibuat oleh Eduardo. Pada pekan pertama pemain Arema lebih banyak latihan ringan untuk meningkatkan endurance dengan small game.

“Program sudah ada dari Coach Almeida, Minggu ini kita meningkatkan endurance dulu. Jadi, banyak small game. Tujuannya untuk meningkatkan endurance dulu, nanti baru taktik saat coach Almeida datang,” imbuhnya.

Kuncoro menyebut sejauh ini untuk adaptasi tidak ada kendala. Sebab, pemain-pemain baru dan pemain lama banyak yang sudah saling mengenal. Bahkan mereka sering berkumpul di luar agenda rutin tim. Hal ini membuat proses adaptasi berjalan dengan cepat.

“Saya kira tidak ada kendala, karena anak-anak ini meskipun dulu berbeda klub tapi sering berkumpul. Kadang bermain sama-sama di kampung. Apalagi seperi Evan, sering kumpul sama Alfarizi, dan lainnya. Jadi tidak ada masalah. Pada saat libur sering bermain bersama. Ini memudahkan adaptasi,” tandas Kuncoro. (luc/ted)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar