Olahraga

Sepasang Gol Beto Bawa Madura United Raih 1 Poin di Sleman

Alberto Goncalves (kiri) mendapat pelukan dari Diego Assis Figueiredo dan Andik Vermansyah dan Jaimerson Xavier, usai mencetak gol perdana ke gawang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Minggu (29/9/2019).

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC berhasil mencuri 1 poin dari markas PSS Sleman, berkat hasil imbang 2-2 pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (29/9/2019).

Namun hasil tersebut membuat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab gagal membalas kekalahan dari Elang Jawa, yang mereka derita saat bertanding di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, beberapa waktu lalu.

Pada laga tersebut, tim tamu tampil agresif dan menekan sejak wasit meniup peluit tanda kick off. Mereka seakan tidak peduli dengan puluhan ribu suporter tim tuan rumah yang memadati tribun dan mendukung tim yang sedang mereka hadapi.

Hanya saja, tim tuan rumah juga tidak mau kalah dengan bermain impresif sepanjang pertandingan. Sehingga jual beli serangan antar kedua tim berlangsung menarik, namun beberapa peluang yang diciptakan masing-masing tim gagal dikonversi gol.

Namun tim tamu akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui aksi sang penyerang andalan, Alberto Goncalves saat laga memasuki menit 43′. Namun akhirnya disamakan oleh gol pemain tuan rumah, Haris Tuharea saat laga masuk masa injury time, yakni pada menit 47′. Skor 1-1 pada 45′ menit interval pertama untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, tim binaan Coach Rasiman langsung tancap gas. Mereka bermain cepat dengan ambisi merealisasikan target mencuri poin di markas lawan. Bahkan memasuki menit 53′, Madura United kembali unggul 1-2 atas PSS Sleman.

Tertinggal gol di hadapan pendukung sendiri membuat tim tuan rumah semakin bersemangat mengejar ketertinggalan, sekaligus menyamakan kedudukan. Namun tim tamu juga tidak tinggal diam, mereka terus mencoba untuk kembali mencetak gol dan mengalahkan poin sempurna di markas lawan.

Hanya saja, dewi fortuna lebih berpihak bagi PSS Sleman. Sebab aksi Brian Ferreira sukses memanfaatkan peluang dan merobek jala gawang Madura United yang dikawal Mohammad Ridho Djazulie. Gol yang terjadi pada menit 73′ sekaligus memupuskan harapan tim tamu mencuri poin sempurna di markas lawan.

Terlebih gol tersebut menjadi gol pamungkas pada laga pekan ke-21 di kompetisi tertinggi sepakbola tanah air, yang mempertemukan antara PSS Sleman menjamu Madura United di stadion kebanggaan warga Sleman. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar