Olahraga

Sepakbola Jatim Satu Grup Dengan Jateng di PON Papua

Tim Sepakbola PON Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Seperti mengulang cerita, jika di tahun 2016 Jawa Timur gagal melaju ke PON Jabar karena gagal melawan tim Jawa Tengah. Di PON XX Papua Jawa Timur kembali satu grup dengan Jawa Tengah yaitu Grup B mendatang.

“Oh iya bighmacth dong ketemu Jateng, pride of java,”ungkap Amir Burhannudin, Manajer tim sepak bola Jawa Timur, Kamis (2/9/2021).

Dari hasil drawing atau penentuan grup cabang sepakbola yang dilaksanakan Rabu (1/8p petang, waktu Indonesia Timur,  tim asuhan Rudy Keltjes ini berada di Grup B bersama Sumatera Utara, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan.

Secara keseluruhan, hasil drawing  yang diselenggarakan secara virtual itu cabang sepakbola terbagi ke dalam tiga grup. Tuan rumah Papua tergabung di Grup A bersama NTT, Maluku Utara, dan Jawa Barat. Sedangkan di Grup C dihuni Kaltim, Nangroe Aceh Darussalam, Sulawesi Utara, dan Bengkulu.

Untuk Grup A akan digelar di Stadion Mandala Kota Jayapura. Grup B akan bertanding di Stadion, Mahacandra Kota Jayapura dan Grup C diselenggarakan di Barnabas Youwe Kabupaten Jayapura.

Sistem drawing itu sendiri rupanya tidak mempriotaskan untuk tuan rumah dan juara bertahan sebagai unggulan .

Padahal biasanya, dalam drawing baik tuan rumah maupun juara bertahan kerap mendapat wild card dan sudah ditempatkan di atas serta tinggal menunggu  calon lawannya sesuai hasil drawing.

Dengan demikian harapan pecinta sepakbola agar tuan rumah bisa bertemu dengan juara bertahan kandas antaran pertemuan keduanya terlalu dini.

Sementara itu, manajer Tim PON Jatim, Amir Burhannudin menilai bahwa hasil drawing yang menempatkan Jatim di Grup B tetap meminta skuad Jatim fokus bertanding dan menganggap semua tim adalah lawan berat.

“Secara umum anak-anak sudah siap berlaga di PON Papua, mereka on fire, kondisinya bugar dan siap bertanding,” jelas Amir.

Ditanya soal siapa lawan yang berat di Grup B ? Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim ini menilai baik Sumut, Jateng, dan Sulsel adalah lawan yang berat. Karena mereka juga sudah lama disiapkan.

“Mereka sudah teruji di babak kualifikasi, jadi sama seperti Jatim, mereka tentunya juga sudah siap bertanding di PON. Kami menganggap ketiganya lawan berat dan tidak boleh dianggap enteng,” tegas Amir.

Tim Jatim sendiri direncanakan akan menuju Papua pada 20 atau 21 September mendatang.[way/ted]

Jadwal Pertandingan Tim PON Jatim

27 Sep 2021
Stadion Mahacandra Kota Jayapura
15:30 JAWA TIMUR vs SULAWESI SELATAN

01 Okt 2021
Stadion Mahacandra Kota Jayapura
15:30 JAWA TENGAH vs JAWA TIMUR

04 Okt 2021

Stadion Mahacandra Kota Jayapura
15:30 JAWA TIMUR vs SUMATERA UTARA


Apa Reaksi Anda?

Komentar