Olahraga

PON Papua

Sepak Bola Jatim Mulai Meraba Kekuatan Lawan di Grup B

Surabaya (beritajatim.com) – Satu grup dengan Jawa Tengah, Sumatra Utara dan Sulawesi Selatan di grup B PON XX Papua, tak membuat Rudy Ketjles, pelatih tim sepak bola Jawa Timur ini harus berkecil hati. Meskipun ia tahu Jawa Tengah merupakan kompetitor sejak Pra PON 2016, namun ia telah menyiapkan stretegi untuk bisa menaklukkan tim asuhan Eko Riyadi itu.

Ditemui usai uji coba dengan Tim sepak bola PON Banda Aceh, pelatih yang kerap disapa oppa Rudi ini mengatakan tidak perlu takut jika harus menghadapi Jateng. Ia mengetahui secara detail bagimana tipikal permainan calon lawannya itu.

“Tidak masalah lawan Jawa tengah, saya tahu mainnya seperti apa. Tipikalnya seperti apa nanti kita siapkan taktik dan strateginya termasuk dari wailayah lain seperti Sulawesi Selatan dan Sumatra Utara, kita hadapi dengan cerdas,” ungkap Rudi, Kamis (9/9/2021).

Lebih lanjut dikatakan Rudi, meski ia masih buat kekuatan dari Sulawesi Selatan dan Sumatra Utara, namun di waktu kurang lebih dua minggu mendatang ia akan mencari tahu bagaimana peta kekuatan dua tim yang kerap kali bermain dengan permainan keras itu.

“Saya tidak tahu banyak permainan dari dua tim yang masuk dalam grup B, tapi saya akan cari tahu bagaimana gambaran permainan mereka supaya saya bisa atur strategi dengan waktu yang singkat ini,” imbuhnya.

Jelang dua minggu keberangkatan ke Papua, tim PON Sepak Bola Jawa Timur meningkatkan intensitas latihannya, bukan hanya latihan harian mereka juga masih harus melakukan sparing dengan tim PON Banda Aceh, besutan Fahri Khusaini dan beberapa tim amatir di Surabaya. [way/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar