Iklan Banner Sukun
Olahraga

Sepak Bola Jatim Bersua Aceh di Semifinal PON XX Papua

Papua (beritajatim.com) – Tim Sepak Bola Jawa Timur lolos ke semifinal. Hal itu dipastikan setelah skuad besutan Rudy Keltjes itu menang atas Jawa Barat 2-0 di PON XX Papua, Minggu (10/10/2021) di Stadion Youwe Barnabas. Di partai semifinal, Jatim akan bersua dengan DI. Aceh.

Sebelumnya, Jatim sempat melakukan ujicoba melawan tim besutan Fachri Husaini di Surabaya. Saat itu, Jatim menang dengan skor mutlak 4-0.

Meski begitu, Rudy Ketjles, pelatih sepak bola Jatim mengatakan di babak semifinal para pemainnya harus tetap berjuang hingga pertandingan terakhir. “Di semifinal anak-anak harus berjuang dan menang, saya tidak mau coba-coba semua harus full tim. Makanya saya simpan pemain, tidak semua keluar karena untuk persiapan semifinal,” ungkap Rudy, Minggu (10/10/2021).

Lebih lanjut dikatakan Rudy, meski pernah menang atas Aceh di ajang ujicoba, namun Rudi mengaku bukan jaminan anak asuhannya akan dengan mudah melenggang ke final. Karena, partai semifinal adalah laga sesungguhnya. Apalagi, ia mengenal sosok Fachri yang dinilai sebagai pelatih cerdas dan cerdik.

“Lawan aceh sudah pernah ketemu di Surabaya. Dari semuanya, saya paling takut melawan Aceh. Saya ngga takut Acehnya, tapi Fachrinya. Ini pelatih cerdas dan cerdik,” tutup pelatih yang kerap disapa Oppa.

Tim sepak bola Jawa Timur akan berhadapan dengan Aceh, Selasa (12/10/2021) lusa di Stadion Youwe Barnabas.

Sementara itu, dua gol kemenangan Jatim atas Jabar, disumbangkan Mohammad Krisna di menit 50 dan Muhammad Faisol menit 83. [way/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar