Olahraga

Piala Presiden 2019

Sempat Tertinggal 2 Gol, Persebaya Kalahkan Perseru 3-2

Surabaya (beritajatim.com) – Setelah mengakhiri drama serangan di babak kedua, Persebaya Surabaya akhirnya berhasil menekuk Perseru Serui di injury time babak kedua dengan skor 3-2.

Kemenangan ini pun tidak diraih dengan mudah oleh tim kebanggaan Bonek. Pasalnya Ruben Sanadi dkk harus bekerja keras hingga 90 menit untuk mampu membalikkan kedudukan menjadi 3-2, setelah mereka tertinggal 1-2.

Pertandingan kedua tim ini memang berjalan cukup ketat. Persebaya dan Perseru mampu saling balas serangan. Bahkan tim berjuluk Cendrawasih Jingga mampu unggul dua gol pada babak pertama. Meski demikian, Persebaya  mampu bermain cukup ngotot pada babak kedua. Terlebih asisten pelatih Bajul Ijo, Bejo Sugiangtoro mengintruksikan para pemainnya dengan full menyerang.

Sementara Perseru di babak kedua malah bermain bertahan dengan lima pemain belakang. Strategi tim asal Papua itu pun kedodoran, akibat serangan bertubi-tubi yang dilakukan oleh skuad Persebaya. Mulai awal babak kedua, tepatnya menit 48, Persebaya langsung bermain ngotot untuk mengejar ketertinggalan. Irfan Jaya mendapatkan peluang di depan gawang. Tapi lagi-lagi gawang Hendra Molle gagal terbobol.

Masuk menit 56, Bajul Ijo kembali mendapatkan peluang. Novan Sangko mampu membuat umpat crossing yang cukup baik. Sayangnya Amido Balde dan Manu Dzhalilov gagal menanduk bola. Menit 60, lagi-lagi Persebaya mendapatkan peluang emas. True pass yang diberikan oleh Damian Lizio mampu disambar dengan baik oleh Manu Dzhalilov. Tapi tendangannya masih melenceng.

Baru pada menit 62, tim kebanggaan Bonek ini mampu mencetak gol. Amido Balde mampu mencatatkan namanya di papan skor, dan membuat skor menjadi 1-2. Menit 80, Damian Lizio hampir mencetak gol. Tendangan keras yang ia luncurkan masih diselamatkan oleh mistar gawang. Alhasil gawang Hendra Molle kembali aman tidak kebobolan.

Usaha Persebaya menyamakan kedudukan masih tidak berhenti. Menit 82, Ruben Sanadi mendapatkan kesempatan. Tendangan kerasnya masih membentur tiang gawang Perseru. Lagi-lagi gawang Hendra Molle tetap aman. Terus menyerang, kerja keras Persebaya pun terbayar. Tim asal Kota Pahlawan itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol yang diciptakan oleh Amido Balde pada menit ke-87.

Bajul Ijo tak berhenti usai menyamakan kedudukan. Persebaya mampu menambah skor menjadi 3-2. Gol pamungkas Bajul Ijo diciptakan oleh Manu Dzhalilov memanfaatkan bola reborn pada menit ke-89.

Dengan kemenangan ini, Persebaya memperoleh poin sama dengan PS TIRA Persikabo yang sebelumnya meraih kemenangan 2-1 atas Persib Bandung. Selanjutnya tim Bajul Ijo akan menghadapi Persib Bandung di laga kedua Grup A, Piala Presiden 2019, di Stadion Jalak Harupat, 7 Maret 209. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar