Iklan Banner Sukun
Olahraga

Sempat Terjatuh Saat Kualifikasi, Besok Crosser Muda Lamongan Ananda Rigi Start di Urutan 6

Crosser Muda Lamongan, Ananda Rigi Aditya saat tampil dalam Kualifikasi Kejurnas Motocross, di Sirkuit Jotosanur Lamongan, pada Sabtu (6/8/2022) sore

Lamongan (beritajatim.com) – Kualifikasi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross seri 1, di Sirkuit Jotosanur Lamongan di gelar, Sabtu (6/8/2022) sore. Sayangnya, crosser muda asal Kabupaten Lamongan, Ananda Rigi Aditya, hanya mampu bertengger di urutan ke-6.

Gagalnya Ananda Rigi meraih pole position dalam kualifikasi Kejurnas ini, lantaran ia sempat terjatuh di awal balapan. Sehingga crosser dengan nomor motor 216 ini pun hanya mampu menyegel posisi ke-6 dari total 21 pembalap yang bersaing. “Tadi saya sempat jatuh sekali, terus sama koplingku ada masalah sedikit. Tapi saya berusaha ngejar dan bisa dapat urutan 6,” kata Ananda Rigi, Sabtu (6/8/2022).

Ke depan, Ananda Rigi berharap bisa tetap naik podium dan menjadi juara meski harus memulai balapan dari posisi ke-6. Ia juga mengaku tak akan kembali mengulangi kesalahan dan akan memperbaiki kondisi motornya agar performanya lebih maksimal.

Diungkapkan oleh Ananda Rigi, start dari urutan 6 bukan halangan besar bagi dirinya untuk meraih juara. Ia bahkan optimis akan tetap menyabet juara dan mengharumkan nama Kabupaten Lamongan pada ajang motocross bergengsi ini.

“Mungkin dari posisi startnya aja saya kurang bisa milih, karena ada 5 pembalap di depan saya. Tapi itu bukan masalah bagi saya. Saya percaya saya punya kecepatan bagus dan target saya besok podium,” tandas Crosser asal Kecamatan Sukodadi Lamongan tersebut.

Sekadar diketahui, nasib serupa tak hanya dialami oleh Ananda Rigi, namun juga oleh crosser Lamongan lainnya, yakni Marcelino Rigi yang turun di kelas MX 125 CC. Marcelino Rigi merupakan adik dari crosser Ananda Rigi. Besok Minggu (7/8/2022), ia akan memulai balapan dengan start di urutan ke-5, yang juga menargetkan bisa meraih juara dalam Kejurnas Motocross seri pertama ini. [riq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar