Iklan Banner Sukun
Olahraga

Sempat Dirimehkan, Pemain-Pemain Ini Tampil Moncer Di Piala Eropa 2020

(Foto: Twitter, @YannSommer1)

Surabaya (beritajatim.com) – Euro 2020 dipenuhi dengan sederet drama mengesankan. Sebelum Italia juara, mereka harus baku hantam dengan banyak klub, meski belum sekalipun merasakan kekalahan. Selain penampilan gemilang Timnas Italia di bawah asuhan Roberto Mancini. Ada pula beberapa pemain underrated, yang mampu tampil gemilang.

Turnamen antar negara memang sering memunculkan nama-nama baru yang awalnya diremehkan, tetapi mampu tampil mengesankan. Berikut ini daftar pemain yang sebenarnya underrated di Euro 2020 namun tampil gemilang.

Mikkel Damsgaard, Timnas Denmark

Mikel Damsgaard masih berusia sangat muda yaitu 21 tahun. Pemain andalan Sampdoria ini, merupakan pemain debutan di ajang Euro. Bermain untuk menggantikan peran dari Eriksen membuatnya gugup, tapi ternyata ia berhasil melakukan dengan sangat baik. Ini dibuktikan dari pencapaian Damsgaard dari 5 penampilan yang menghasilkan 2 gol dan 1 assist, termasuk gol indah yang membobol gawang Inggris.

Luke Shaw, Timnas Inggris

Shaw cukup kokoh sebagai wing back Manchester United, meski kemampuannya tidak banyak terlihat penggemar. Di ajang Euro 2020, Shaw tampil impresif bahkan hampir sempurna dalam bertahan maupun menyerang. Shaw mencatatkan 1 gol dan 3 assist dari 6 laga bersama The Three Lions. Tak heran, usai Euro 2020 berakhir banyak yang menjulukinya mirip legenda Roberto Carlos.

Joakim Mæhle, Timnas Denmark

Penggemar sepakbola mungkin tak banyak yang tahun nama Mæhle. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri potensial milik Atalanta ini berhasil bermain dengan sangat baik di Euro 2020. Ia berhasil membawa Timnas Denmark masuk ke semifinal. Dari catatan individu Mæhle mencatatkan 2 gol serta 1 assist dari 6 laga yang dijalani.

Patrik Schick, Timnas Rep. Ceko

Striker berusia 25 tahun ini merupakan pemain klub Bayern Leverkusen. Tak disangka, ia berhasil mengejutkan penonton di ajang Euro 2020. Gol indah Schick yang dibuat dari tengah lapangan ketika Ceko melawan Skotlandia di laga pertama fase grup. Schick juga berhasil menjadi top skor Euro bersama Ronaldo dengan torehan lima golnya.

Yann Sommer, Timnas Swiss

Yann Sommer telah genap berusia 32 tahun ini, ia memiliki 66 caps membela timnas senior Swiss. Euro 2020 jadi ajang pembuktian Sommer, ia bermain sangat baik dan berhasil menepis beberapa tendangan penalti serta membawa Swiss sampai ke perempat final usai menaklukan Timnas Prancis.

Demikian daftar pemain yang kurang nampak di publik, namun punya penampilan apik selama gelaran Euro 2020. (dan)


Apa Reaksi Anda?

Komentar