Iklan Banner Sukun
Olahraga

Sempat Ada Tragedi Gol Gagal, Arsenal Tetap Puncaki Klasemen, Meski Kalah dari MU

Surabaya (beritajatim.com) – Euforia kemenangan tengah meliputi para pemain sekaligus suporter Manchester United. Bagaimana tidak, 4 kemenangan beruntun di raih oleh klub Setan Merah, julukan untuk MU. Terbaru, adalah kemenangannya atas Klub Arsenal yang saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Pertandingan antara dua klub sepak bola ini telah dinanti sejak MU berhasil menekuk Leicester City, 1-0 pada pekan kelima Liga Inggris lalu. Kali ini, Setan Merah kembali menunjukkan taringnya dengan menang atas Arsenal, 3-1. Meski menang atas Arsenal, MU harus tetap puas diri bertahan di klasemen ke-5. Sementara rivalnya yang kebobolan 3 gol tetap berjaya di puncak klasemen.. Ini adalah kekalahan pertama Arsenal dalam 5 laga terakhir yang mereka mainkan. Sejauh ini, Arsenal meraih 15 poin dari total laga yang dimainkan dalam Liga Inggris musim ini.

Pertandingan kedua klub, MU dan Arsenal ini berlangsung di Stadion Old Trafford Minggu (4/9) di kandang Setan Merah. Gol pertama tuan rumah berasal dari tembakan Antony di menit ke-35. Gol ini sekaligus jadi gol pertama Antony dalam debutnya di klub Setan Merah. Seperti yang kita tahu, MU baru saja merekrut Antony dari klub lamanya, Ajax pada akhir Agustus lalu.

Meski tertinggal 1-0. Arsenal sejatinya telah membuat gol pertamanya pada menit ke-12, namun gol itu dianulir oleh wasit. Sebab Odegaard terbukti melakukan pelanggaran sebelum memberikan assist pada Gabriel.

Di menit ke-52 Arsenal sempat hampir mampu menyamakan kedudukan, sayang tembakan Bukayo Saka melebar jauh dari gawang. Saka kembali mengancam gawang MU, tapi lagi-lagi bola masih membentur gawang. Baru di menit ke-60, percobaannya berhasil membuahkan gol. Arsenal akhirnya berhasil menyamakan kedudukan.

Enam menit berselang, MU kembali membobol pertahanan tim tamu lewat tembakan Rashford yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Arsenal. Dan gol! Setan Merah kembali memimpin. Di menit ke-76, stadion Old Trafford kembali bergemuruh, setelah Rashford kembali mencetak golnya. Dengan demikian, dalam laga ini, Rashford berhasil mencetak brace, sebutan bagi pemain yang mampu mencetak gol dalam satu pertandingan.

Hingga laga berakhir, Arsenal tidak bisa menepis skor ketertinggalan. Dengan begitu, tuan rumah Manchester United berhasil keluar sebagai pemenang. (Jhn/ian)

Apa Reaksi Anda?

Komentar