Olahraga

Semeru FC Bekuk Persegres 4 -0

Skuad Semeru FC di Laga Perdana Melawan Persegres Gresik.

Lumajang (beritajatim.com) – Semeru FC berhasil menaklukan tamunya Persegres Gresik dengan skor telak 4 – 0 di Stadion Semeru Lumajang, Minggu (6/10/2019). Empat Gol The Red Lava dicetal oleh Dimas, Faisol, Risky Dwiyan dan Rizky Dwi Pangestu.

Babak pertama, kedua tim bermain aman dan sering menahan bola dipertahanan masing-masing. Semeru FC mencoba melakukan serangan dipimpin oleh Risky sebagai gelandang pengangkut air.

Ketatnya pertahanan arek-arek Kebo Giras mampu menghadang serangan Semeru FC. Melalui tendangan pojok, Dimas mampu menjebolgawang Persegres di menit 38. Skor 1 – 0 untuk keunggulan The Red Lava bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak kedua, anak asuh Stefan Keeltjes berani melakukan serangan sektor lini tengah. Mendekati titik penalti para penyerang sayap melakukan obrak abrik pertahanan Persegres.

Semeru FC berhasil menambah jumlah gol melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti melalui kaki Faisol di menit 62. Mendapat angin bisa menjebol pertahanan Persegres, Semeru FC semakin melakukan serangan bertubi dan sering merebut bola dari kesalahan lawan.

Alhasil di menit 88 melalui tendangan jarak jauh, Risky mampu membobol gawang Persegres yang dijaga Jumayidin. Saat waktu diperpanjang waktu 1 menit, di luar dugaan Rizky melakukan tendangan jarak jauh menyasar pojok kanan gawang Kebo Giras. Skor 4-0 membawa Tim Asal Lumajang meraih poin penuh dilaga perdana penyisihan Grup C pra Liga 3 Nasional. “Jujur saja, di babak pertama ada nervous di pemain,” ujar Stefan pada wartawan.

Menurut dia, itu disebabkan pada laga awal dan harus menang di kandang. Sehingga ada kesalahan komunikasi. “Di babak kedua mulai bangkit dan hasilnya luar biasa,” terangnya.

Sementara itu, pelatih Persegres Jamal Yastro mengaku kekalahan timnya disebabkan persiapan yang mepet. Sehingga Semeru FC mampu menguasai pertandingan di akhir babak pertama dan selanjutnya. “Kemenangan ini layak bagi tuan rumah,” papar mantan Pelatih PS Mojokerto itu. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar