Olahraga

Porprov Jatim

Sementara, Lumajang Raih 5 Emas, 6 Perak dan 7 Perunggu

Ketua KONI Lumajang, H.Ngateman

Lumajang (beritajatim.com) – Sementara ini, kontingen Lumajang masih mengantongi 5 medali emas, 6 perak dan 7 perunggu. Dari perolehan itu, posisi Lumajang sementara berada di peringkat ke-12 dari 38 Kabupaten/Kota peserta PorprovĀ  VI 2019.

Raih medali dari kaki Gunung Semeru hingga Selasa (9/7/2019) malam, disumbang dari cabor selam (1 medali emas), Gulat (2 medali perak dan 3 perunggu). “Dari cabor sepatu roda meraih 1 perunggu,” kata Ketua KONI Lumajang, H.Ngateman kepada beritajatim.com.

Masih kata Ngateman, untuk mendulang perolehan medali masih akan terjadi di cabor unggulan Lumajang yakni, catur, sepeda, taekwondo dan gulat. Pasalnya, sejumlah atlet masih terus melaju dari penyisihan di setiap laga. “Taekwondo akan dimulai Rabu di Lamongan,” ungkap pria yang juga anggota Polres Lumajang itu.

Lumajang masih optimis untuk masuk 10 besar perolehan medali hingga penutupan Porprov. Hal ini sesuai dengan target awal yang dipatok KONI. “Saya sangat optimis, karena kemampuan atlet di semua cabor masih sama di seluruh kabupaten/kota,” pungkasnya. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar