Olahraga

Semen Padang Waspadai Lini Depan Arema FC

Diego Assis (tengah) saat menjalani debut bersama Madura United FC melawan Semen Padang, di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan. [Foto: Hendra Widodo/MU]

Malang (beritajatim.com) – Semen Padang akan menghadapi Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin, (28/10/2019). Kabau Sirah datang dengan misi mencuri poin agar terhindar dari ancaman turun kasta.

Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida mengatakan hal pertama yang harus dilakukan pemainnya adalah tidak membuka ruang bagi pemain depan Arema FC untuk menciptakan peluang. Pemain harus disiplin menjaga area pertahanan.

Dia menyebut, lini depan Arema FC memiliki sederet pemain berkualitas. Bahkan, saat ini Arema FC adalah tim tersubur di Liga 1. Hingga pekan ke 24 ini Arema FC mampu menorehkan 46 gol. Catatan inilah yang diwaspadai Semen Padang.

“Arema FC merupakan tim tertajam di Liga 1. Mereka sangat berbahaya dan tajam. Kami harus bisa membuat mereka tak mencetak gol,” kata Eduardo.

Semen Padang sedikit diuntungkan dalam pertandingan ini. Sebab, sembilan pemain utama Arema FC dipastikan absen. Mereka absen karena beberapa faktor, mulai dari cedera, akumulasi kartu hingga mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23. “Memang ini sedikit menguntungkan. Tetapi saya rasa pemain pelapis Arema FC justru berbahaya. Mereka pasti akan menunjukkan motivasi tinggi agar bisa terus dapat kepercayaan main,” tandasnya. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar