Iklan Banner Sukun
Olahraga

Semangat Hari Pahlawan Jadi Motivasi PS KOPA Kalahkan Kresna FC

Pamekasan (beritajatim.com) – Motivasi Semngat Hari Pahlawan menjadi salah satu kunci sukses PS Kota Pahlawan Surabaya, mengalahkan Kresna FC dengan skor 5-1 pada laga pamungkas Grup D Liga 3 PSSI Jatim, di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan, Pamekasan, Rabu (10/11/2021).

Pada laga tersebut, PS KOPA memang tampil berbeda dibandingkan dua laga sebelumnya. Di mana agresifitas permainan dan daya jelajah para pemain terbilang cukup solid, termasuk Kresna FC yang juga menerapkan permainan serupa untuk meraih poin.

“Hari ini kami anak-anak memang tampil maksimal dibandingkan dua laga sebelumnya, sekalipun pada laga ini, kami justru sangat mengkhawatirkan kondisi mereka,” kata Pelatih PS KOPA, Ahmad usai pertandingan.

Disinggung soal motivasi anak asuhnya yang tampil solid dan terginas selama 90′ menit laga, pihaknya menyampaikan motivasi khusus bagi Rofano Aprilian Cs sebelum laga. “Hari ini bersamaan dengan momentum Hari Pahlawan, sehingga hal itu kami sampaikan sebagai bentuk motivasi bagi mereka,” ungkapnya.

“Seperti kita tahu, Hari Pahlawan merupakan motivasi tersendiri bagi kami khususnya bagi warga Surabaya. Hal itu yang kami coba tularkan kepada anak-anak untuk memberikan kado terindah,” sambung Coach Ahmad.

Sementara Kapten Kresna FC, Athellia Benedito Saputro mengakui kekalahan timnya atas PS KOPA yang tampil lebih dominan. “Semangat untuk meraih poin juga menjadi motivasi kami untuk meraih poin, tapi keberuntungan masih belum berpihak kepada kami,” ungkapnya.

“Kami akui persiapan untuk menjalani kompetisi relatif singkat, terlebih terdapat beberapa pemain pilar kami yang gagal berpartisipasi karena alasan tertentu. Dari itu kami berharap semoga kedepan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Pada laga tersebut, gol PS KOPA diawali dengan gol bunuh diri pemain Kresna FC, Moh Arif Adi Putra pada menit 12′. Disusul gol Rofano Aprilian pada menit 46′. Sekaligus menjadi hasil laga interval pertama dengan skor 2-0 untuk keunggulan PS KOPA.

Gol ketiga dicetak Muhammad Ferdiansyah pada menit 64′, serta sepasang gol Fauzi Kurniani Ali Syahbana kembali menambah skor menjadi 4-0 pada menit 68′ dan menit 88′. Sedangkan sebiji gol Kresna FC dicetak Demi Kogoya pada menit 79′. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar