Olahraga

Seleksi Pemain Kelar, Persem Kota Mojokerto Butuh Investor

Askot PSSI Kota Mojokerto, Asep Menjadi (kanan).

Mojokerto (beritajatim.com) – Di tengah jeda kompetisi, Persem Kota Mojokerto selesai menggelar seleksi pemain untuk mengisi skuad Laskar Damarwulan pada September 2020 lalu. Namun hingga kini, belum ada investor yang melirik pasca ditinggal Muhammad Yusuf Andre.

Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Mojokerto memilih mantan Kapten Persik Kediri era tahun 2000-an Hariyanto sebagai tim penilai dibantu dua pelatih lain. Puluhan pemain binaan beberapa klub lokal Kota Mojokerto maupun pemain berasal dari luar Kota Mojokerto turut dalam seleksi.

Askot PSSI Kota Mojokerto, Asep Muntadi membenarkan, seleksi pemain sudah dilakukan pada September 2020. “Persem sudah melakukan persiapan, berhubung untuk Liga di Indonesia masih belum bergulir jadi kita liburkan,” ungkapnya saat ditemui di Lapangan Panggreman, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Rabu (13/1/2021).

Masih kata Asep, jika kompetisi kembali digelar maka Persem sudah siap dengan skuad hasil seleksi September 2020 lalu. Dari 40 pemain yang ikut seleksi Persem, ada 25 orang pemain dengan putra daerah sampai 30 sampai 40 persen. Meski sudah memiliki skuad, namun hingga kini belum ada investor masuk ke Persem Kota Mojokerto.

Dihubungi beritajatim.com, mantan Manajer Persem, Muhammad Yusuf Andre mengatakan bahwa dirinya tidak lagi mengelola Persem sejak 2018. “Saya memberikan kesempatan yang lain untuk berpartisipasi di Persem. Saya kan sudah mundur 2018, kemungkinan saya tidak ada lagi di Persem,” jelasnya.

Yusuf berharap dengan Askot PSSI Kota Mojokerto yang baru, manajerial Persem Kota Mojokerto lebih bagus dan baik. Dengan kepemimpinan Joko Rustianto, Yusuf berharap Persem lebih berprestasi karena di musim sebelumnya Persem tidak ikut kompetisi di Liga 3 dan iapun berharap Persem bisa lolos Liga 2.

“Seluruh elemen masyarakat Kota Mojokerto mensupport Askot yang baru, Persem lebih berprestasi dan bisa lolos Liga 2,” tegasnya. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar