Olahraga

Seleksi MUFA U18 Fokuskan 3 Posisi Berbeda

Pamekasan (beritajatim.com) – Seleksi Akademi Sepakbola Madura United U18 yang dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Sabtu (14/3/2020) sore. Difokuskan pada tiga posisi berbeda, yakni bek kanan, striker dan winger.

“Untuk seleksi pemain 18 ini, kita menyiapkan slot untuk enam pemain terbaik di tiga posisi berbeda untuk pemain muda berbakat di posisi striker, winger bek kanan,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim.

Tambahan slot enam pemain tersebut bukan tanpa alasan, sebab skuad Laskar Sape Kerrab Ngodeh alias U18 hanya membutuhkan kekurangan yang ada dalam skuad. “Jadi untuk posisi lainnya kita tetap mempertahankan pemain yang lebih dulu bergabung dengan skuad MUFA U18, serta pemain U16 yang kita promosikan,” ungkapnya.

“Dari itu, skuad musim ini nantinya tetap berisi sebanyak 25 pemain yang akan tampil pada ajang Elite Pro Academy Musim 2020. Kekurangan dari pemain yang sudah ada, nantinya kita ambil dari hasil seleksi yang akan dipandu langsung oleh tim pelatih,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan jika skuad Madura United U18 maupun U16 hanya difokuskan untuk telenta berbakat asal Madura, yakni Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep. “Seluruhnya merupakan pemain asal Madura, itu komitmen kami sejak awal untuk mempromosikan pemain daerah,” tegasnya.

Penegasan tersebut dibuktikan dengan mengirimkan surat resmi yang ditujukan kepada seluruh pimpinan Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di empat kabupaten di Madura. Hal itu sekaligus dilakukan sebagai upaya menjalin kemitraan bersama induk sepakbola di masing-masing kabupaten di Pulau Garam. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar