Iklan Banner Sukun
Olahraga

Selangkah Lagi! Erik Ten Hag Segera Merapat ke Old Trafford

Foto Erik ten Hag yang segera bergabung ke Man United (Tangkapan Layar Instagram @fabriziorom)
Foto Erik ten Hag yang segera bergabung ke Man United (Tangkapan Layar Instagram @fabriziorom)

Surabaya (beritajatim.com) – Erik Ten Hag segera merapat ke Old Trafford untuk melatih Manchester United. Ten Hag segera menandatangani kontrak dengan Setan Merah dan diperkirakan akan diumumkan secara resmi dalam waktu dekat.

Hal itu diperkuat dengan jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, yang jadi sumber transfer terpercaya di Eropa. Dalam tulisannya di akun Instagramnya, Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa kerja sama Ten Hag dan MU saat ini hanya terpisahkan tanda tangan di kontrak saja.

Kedua belah pihak pada dasarnya sudah akan menjalin kesepakatan. Saat ini, Manchester United dan Ajax tengah mendiskusikan klausul pelepasan Ten Hag senilai 2 juta euro, yang semestinya bukan problem bagi raksasa Manchester tersebut.

“Erik ten Hag ke Manchester United, here we go! Kesepakatan kontrak sekarang akan diselesaikan,” tulis Fabrizio Romano. Dalam tulisan yang sama, Romano juga menyebut Mitchell van der Gaag, yaitu asisten Ten Hag di Ajax saat ini akan jadi prioritas berikutnya untuk diboyong skuad Setan Merah.

Sebelum unggah itu, sinyal-sinyal hengkangnya Erik Ten Hag memang sudah sangat santer. Direktur Teknik Ajax Gerry Hamstra memberikan indikasi itu, dengan menyebut bahwa Ten Hag masih belum juga meneken kontrak baru yang diberikan oleh Ajax Amsterdam.

Manchester United dikabarkan bakal memberi kontrak berdurasi empat tahun bagi pelatih asal Belanda yang kini berusia 52 tahun tersebut.

Meski begitu, pengumuman resmi kesepakatan kedua pihak kemungkinan tidak akan dirilis dalam dua hari kedepan.

“Ajax dan Man United sedang berkomunikasi untuk membahas klausul 2 juta euro (pelepasan kontrak Erik ten Hag di Ajax). Waktu pengumuman tergantung pada diskusi ini (tidak hari ini atau besok),” lanjut Fabrizio dalam postingannya.

Ten Hag sendiri bakal jadi pengganti dari posisi Ralf Rangnick yang diplot sebagai pelatih interim Man Utd usai pemecatan peracik strategi asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer.

Rapor Rangnick memang tidak terlalu mengesankan. Man Utd masih begitu sulit untuk tampil konsisten dan terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Man United saat ini berada di posisi lima klasemen sementara Liga Inggris dengan 54 poin. Cristiano Ronaldo dan kolega terpaut 3 poin dari Tottenham Hotspur yang ada di urutan keempat atau batas akhir zona Liga Champions. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar