Olahraga

Selama Pandemi Covid, Kata Bayu Fiqri, Latihan Timnas Lebih Ketat

Surabaya (beritajatim.com) – Bayu Muhammad Fiqri, pemain jebolan Semeru FC ini memiliki cerita tersendiri ketika dipanggil kembali oleh timnas U19 di tengah pandemi covid 19. Menurutnya di tangan kepelatihan Shin Tae Yong aturan trainningnya lebih ketat.

Ketika dihubungi melalu telepon seluler, Bayu mengatakan sedang melakukan persiapan yang cukup intens dengan pemain yang lain dalam trainning camp. Selain untuk mempersiapkan AFC juga persiapan camp ke Korea Selatan dalam waktu dekat.

Setiap hari ia berlatih dua kali, pagi dan sore bersama tim. Pihak pelatih lebih memperhatikan kondisi pemain, salah satunya berlatih dengan standart protokol kesehata. Rapid tes wajib dilakukan.

“Alhamdulillah saya bisa dipanggil lagi dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, dan latihan sekarang lebih ketat daripada sebelum ada pandemi, jadi ya saya ikuti saja aturannya,” ungkapnya.

Untuk adaptasi, Bayu tak terlalu memikirkan. Pasalnya beberapa pemain yang ada di U19 ini merupakan para pemain asuhan Fahkri Husaini yang sebelumnya telah saling mengenal. “Rata-rata yang bergabung pemain era coach Fahri jadi kenal dan mudah untuk beradaptasi,” ungkapnya.

Kini meski berlatih lebih ketat di tengah pandemi, Bayu berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan bisa menampilka performa baik ketika TC di Korea mendatang dan bisa lolos kembali menjadi skuad Timnas. [way/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar