Iklan Banner Sukun
Olahraga

Selain Takehiro Tomiyasu! Ini Daftar Pemain Jepang yang Direkrut Klub Benua Eropa

Tangkapan layar Instagram @beast_channel

Surabaya (beritajatim.com) – Takehiro Tomiyasu mungkin sudah malang melintang di benua Eropa, dari Serie A Italia ia hengkang ke Liga Primer Inggris. Namun, selain nama Tomiyasu ada beberapa berkebangsaan Jepang yang diboyong klub benua Eropa. Berikut ini daftarnya.

Kaoru Mitoma

Brighton & Hove Albion resmi mendapatkan gelandang internasional Jepang, Kaoru Mitoma diboyong dari Kawasaki Frontale pada bulan Agustus 2021. Namun, Mitoma musim ini akan bermain di klub Belgia, Royale Union Saint-Gilloise sebagai pemain pinjaman.

Kaoru Mitoma jadi andalan penguasa Liga Jepang saat ini, Kawasaki Frontale, dalam dua musim terakhir. Di usia 24 tahun, ia mengoleksi 62 penampilan, 20 gol, dan 19 assist. Tak heran, Mitoma dinilai punya masa depan lebih dari sekadar Japan League.

Ao Tanaka

Serupa dengan Mitoma, Ao Tanaka rela dijual Kawasaki Frontale untuk menjajal karier di Eropa. Tanaka sudah jadi pemain utama di lini tengah Frontale dalam tiga musim terakhir, meski usianya sekarang baru 22 tahun. Berperan sebagai gelandang bertahan, Ao Tanaka turut diandalkan timnas Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020.

Ia juga selalu jadi pilihan utama pada enam pertandingan. Fortuna Dusseldorf akhirnya mengangkut Tanaka dengan status pinjaman semusim, dan opsi pembelian permanen demi meraih tiket promosi ke Liga Utama. Tanaka berharap jika Liga kedua Jerman jadi tempat yang bersahabat, sebagaimana Bundesliga pun dikenal ramah pada pemain Asia.

 

Daichi Hayashi

Daichi Hayashi memang sedang naik daun, ia berperan sebagai striker utama timnas Jepang Olimpiade Tokyo 2020. Hayashi tampil lima kali dan selalu jadi starter saat timnas Jepang meraih posisi keempat Olimpiade, meski gagal mencetak gol sepanjang kejuaraan.

Penyerang berusia 24 tahun itu jadi pemain profesional sejak 2019 di Sagan Tosu, total sudah tampil 54 kali untuk klub dengan catatan 15 gol dan dua assist. Sint-Truidense pun membawa Hayashi hijrah ke Liga Belgia.

Kyogo Furuhashi

Celtic kini punya idola baru yakni Kyogo Furuhashi. Kyogo Furuhashi, baru saja didatangkan dari Vissel Kobe pada Juli 2021 lalu, dengan durasi kontrak selama empat tahun.

Bergabung ke Vissel Kobe pada 2018, penyerang berusia 26 tahun ini jadi andalan dengan tampil 111 kali dan catatan 49 gol serta 18 asis. Furuhashi juga merupakan andalan baru timnas Jepang dengan tampil enam kali serta catatan tiga gol untuk timnas berjuluk Samurai Biru tersebut.

Para pemain Samurai Biru pun kian malang melintang di benua Eropa. Bukan tidak mungkin di masa mendatang Jepang akan punya kekuatan sepakbola besar menyaingi tim nasional benua Eropa. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar