Olahraga

Selain Klausul 700 Juta Euro, Keluarga Jadi Alasan Messi Tunda Tinggalkan Barcelona

Barcelona (beritajatim.com) – Keluarga menjadi pertimbangan sang megabintang, Lionel Messi yang akhirnya menunda kepergiannya meninggalkan Barcelona, setidaknya untuk musim 2020-2021.

Padahal santer diberitakan, kapten Timnas Argentina itu menyatakan bakal hijrah dari Barcelona musim depan. Bahkan, ia sudah mengajukan pemutusan kontrak kepada manajemen klub.

Namun, semua keinginannya tersebut pupus lantaran klausul kontrak yang mencapai 700 juta euro masih aktif. Alhasil sangat mustahil bagi klub lain untuk membayar uang sebesar itu.

Tapi di sisi lain, dalam penjelasannya, Messi memiliki alasan lain yang jauh lebih kuat, mengapa tak bisa meninggalkan Barcelona. Salah satu alasannya adalah keluarga, terutama anak-anaknya.

“Saya ingin melengkapi torehan gelar lainnya, terutama berjuang untuk Liga Champions. Jadi itulah mengapa saya mulai berpikir untuk meninggalkan Barcelona,” ujar Messi, dikutip dari Goal International.

“Tapi ketika saya berbicara dengan istri dan anak-anak saya bahwa ingin pergi, kemudian jadi drama. Semuanya kemudian menangis. Anak-anak saya tak mau pindah sekolah,” imbuhnya.

“Jadi inilah mengapa saya bertahan di Barcelona. Saya tidak bisa begitu saja meninggalkan klub yang saya cintai, klub yang telah memberikan saya segalanya. Ini adalah hidup saya,” tandas pemain 33 tahun itu.

Dengan keputusan tersebut, sejumlah klub yang dikabarkan menginginkan Lionel Messi harus gigit jari. Salah satunya adalah Manchester City di bawah kepemimpinan Pep Guardiola. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar