Olahraga

Selain Berharap Naturalisasi, Arema FC Ingin Duo Samba Transfer Ilmu ke Pemain Muda

Duo pemain muda asal Brasil. (Instagram Arema FC Official).

Malang (beritajatim.com) – Arema FC merekrut dua pemain muda asal Brasil Pedro Henrique Bartoli Jardim berusia 19 tahun dan bek tengah Hugo Guilherme Correa Grillo yang masih berusia 18 tahun. Selain berharap program naturalisasi dari PSSI dan pemerintah. Arema FC juga berharap mereka mampu menularkan ilmu yang dimiliki.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan momentum menyambut Piala Dunia U-20 tahun depan, dapat merangsang persaingan para pemain pemain muda. Salah satunya dari luar Indonesia yang berkeinginan meniti karier di Indonesia, mereka pun berharap kondisi ini menciptakan persaingan yang berkualitas dan mampu merangsang para pemain lokal.

“Tanpa bermaksud mengurangi rasa hormat kita kepada para pemain lokal di Timnas. Adanya investasi jangka panjang pemain pemain asing ini diharapkan juga ada transfer pengetahuan, skill antar pemain asing dan lokal. Dampaknya pasti akan positif dan kelak akan dirasakan terjadi peningkatan kualitas,” ujar Ruddy, Kamis, (20/8/2020).

Ruddy berharap semua pihak menghormati kehadiran pemaing asing usia muda, yang telah direkrut manajemen Arema FC. Bagi manajemen Arema FC, kehadiran duo samba dapat dimanfaatkan pemain Akademi Arema untuk menimba ilmu dari kedua pemain tersebut.

“Bagaimana pun Brasil mampu memproduksi pemain pemain muda berkualitas, dan didistribusikan serta banyak di minati berbagai negara. Bahkan, juga sebagian besar mereka bersedia untuk di naturalisasi di negara tertentu untuk mengangkat derajat kariernya dan jam terbang di sepakbola,” tandasnya.

Sementara itu, jejak rekam kedua pemain ini, Pedro tercatat sebagai striker klub GD Chaves U-19 yang berkompetisi di Portugal Liga Juniores U-19 musim 2019-2020. Sedangkan Hugo Gilherme Correa Grillo sebelumnya merumput di Cuiaba Esporte Clube U-20 pada Copa do Brasil U-20 dan Sao Paulo Youth Cup. [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar