Iklan Banner Sukun
Olahraga

Sekum KONI Lihat Perubahan Dominasi Juara di Cabor Sepatu Roda Porprov Jatim

Harun, Sekum Koni Jatim memberikan medali

Lumajang (beritajatim.com) – Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur, Harun, mengungkapkan telah terjadi perubahan dominasi juara di ajang Pekan Olahraga Provinsi VII/2022. Jika dulu Kota Surabaya selalu mendominasi juara, kini hampir merata di seluruh kabupaten kota.

Kondisi ini, kata Harun, terlihat dari sejumlah cabang olahraga. Salah satunya, sepatu roda yang sejak dulu selalu dimenangkan Kota Surabaya.

“Saya melihat ada perubahan cukup besar di Porprov kali ini. Jika dulu Kota Surabaya mendominasi saat ini sudah mulai merata yang memenangkan pertandingan,” ujar Harun saat ditemui di UPP, Kamis (29/6/2022).


Hal ini, kata Harun, menandakan kualitas atlet kabupaten kota selain Surabaya mengalami peningkatan. Tentu hal ini tidak lepas dari pola pembinaan yang intensif.

“Artinya saat ini kualitas para atlet di daerah sudah mulai bagus dan berkembang. Pemerintah setempat harus mulai peduli dengan para atlet mudanya, salah satunya dengan fasilitas,” kata Harun.

Perolehan medali Porprov Jatim VII lebih didominasi sejumlah kabupaten kota. Terutama pada cabor sepatu roda.

Di nomor 500 M baik putra maupun putri, medali emas justru diraih atlet bukan dari Surabaya. Melainkan dari Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Gresik.

Di nomor 500 M putra, juara pertama diraih Daysabyan Khoirul Akbar dari Kabupaten Lumajang dengan catatan skor akhir 45.269, disusul oleh Rafi Nanda dari Kabupaten Tulungagung dengan catatan waktu 48.180 dan di juara ketiga ada Ibnu Syahri dari Kabupaten Ponorogo dengan catatan waktu 48.687.

Sementara di nomor 500 M putri, juara pertama diperoleh May Annaya dari Kabupaten Gresik dengan catatan menit akhir 49.803, disusul Cintya Fahtimatuz dari Kabupaten Lumajang dengan catatan nomor 51.938 dan di peringkat ke tiga ada Billa Ihsan dari Kabupaten Gresik dengan hasil menit 54.273. [way/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar