Olahraga

Sekjen PSSI Sebut Caketum Harus Mengerti Tiga Hal

Surabaya (beritajatim.com) – Persiapan Kongres PSSI dengan agenda pemilihan ketua umum yang dilakukan awal November 2019 sudah rampung dan siap dijalankan. Menurut Sekertaris Jendral PSSI Ratu Tisha Destria persiapan berjalan normatif.

Tisha menjelaskan yang terpenting pada Kongres nantinya para voter maupun kandidat ketua dan wakil umum PSSI Pusat telah mengingat tiga layer yang telah dijalankan selama ini yakni manajemen, kesekjenan dan teknikal.

“Yang terpenting dalam pemilihan nanti semua sudah paham dengan tiga layer dalam sepak bola, manajemen, kesekjenan dan teknical layer,” ungkap Ratu Tisha.

Sementara itu disinggung akan guncangan yang terjadi pada PSSI saat ini, Ratu Tisya menjelaskan bahwa di mana pun negara ketua federasi sepaknbola kerap kali mengalami guncangan masalah. Itu bukan hanya di Indonesia. Namun yang terpenting adalah bagaimana manajemen layer dari federasi ini tak boleh berhenti untuk melakukan kegiatan yang berkaintan dengan prestasi sepak bola.

“Persiapan normatif berjalan dengan baik, saya tegaskan di negara manapun ketua federasi sepak bola pasti akan mengalami guncangan. NamunĀ  manajemen layer tetap bekerja meneruskan program yang sudah ada untuk perkembangan federasj,” ucapnya.

Maka apapun masalah yang terjadi pada posisi puncak federasi, alur kerja manajemen ini tetap menjalankan program yang telah disiapkan PSSI selama ini. Mulai dari sepak bola liga 1 putri, bidding viva world cup, ujicoba dan timnas Indonesia tetap dijalankan tanpa ada penundaan.

“Apapun permasalahamnya program yang telah dirancang oleh PSSI tentu tetap dijalankan, karena ini bukan hanya untuk periode saat ini namun jangka panjang dan bisa membuat sepak bola Indonesia lebih baik,” imbuhnya.

Pemilihan ketua dan wakil ketua umum PSSI digadang-gadang menjadi salah satu pemilihan yang cukup menjadi sorotan. Bukan hanya nama dan wajah baru yang bermunculan di daftar nama caketum dan cawaketum. Beberapa diantaranya pun ada nama- nama lama yang masuk bursa kandidat. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar