Olahraga

Sejumlah Pemain Liga I Gabung PSMP?

Sejumlah pemain Liga I terlihat memakai jersey PSMP saat sparing game di Stadion Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Sejumlah pemain terlihat ikut sparing game dengan memakai jersey PS Mojokerto Putra (PSMP) di Stadion Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Minggu (9/1/2020). Seperti Hansamu Yama Prana, Hanif Sjahbandi, Ahmad Bustomi dan Feby Eka Putra.

Padahal, tim berjuluk The Laskar Mojopahit (Lasmojo) yang berada di Liga II ini masih mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI). Ditambah sejak musim lalu kompetisi jeda karena pandemi Covid-19, otomatis tidak ada kompetisi bergulir.

Calon investor PSMP, Muhammad Yusuf mengatakan, jika sparing game tersebut sengaja digelar dengan mendatangkan pemain di Liga I. “Ini cuma ekspedisi saja, kita kumpulkan. Belum (teken kontrak dengan pemain). Kita peduli sama teman-teman pemain bola di Liga I. Pandemi, kompetisi libur otomatis pemasukan tidak ada,” ungkapnya.

Masih kata mantan Manager Persem ini, ia sengaja mengumpulkan pemain di Liga I untuk sparing game. Tidak hanya dilakukan di Stadion Gajah Mada yang merupakan homebase tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Mojokerto saja, namun digelar di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Ini kan tiap 1 minggu sekali kita adakan, jadi ada beberapa kota/kabupaten menjadi tujuan kita terutama yang stadionnya bagus-bagus. Karena kita peduli dan ingin memberikan motivasi kepada pemain di tengah pandemi seperti saat ini agar tetap semangat dan jaga kondisi,” katanya.

Jika nantinya, ia dipercaya mengelola PSMP maka akan dikelola dengan baik dan melibatkan pemain putra daerah. Diakuinya, selain di Kabupaten Mojokerto banyak berdiri perusahaan besar, putra daerah yang terjun di sepak bola juga cukup banyak. Sehingga saat ini, persiapannya hanya untuk mengenalkan PSMP ke pemain Liga I.

“Pemain semua tergantung nego kesejahteraan pemain. Pemain diyakinkan kesejahteraan dijamin, gaji lancar, insya Allah ya bisa. Lebih mengutamakan putra daerah, ada yang bagus punya potensi ya kita orbitkan. Belum masih jauh (teken kontrak dengan pemain), masih persiapkan mengenalkan PSMP ke pemain yang kwalitasnya di Liga 1. PSMP ini punya tujuan seperti ini,” tegasnya. [tin/kun] 



Apa Reaksi Anda?

Komentar