Iklan Banner Sukun
Olahraga

Sejumlah Kesalahan Besar Manchester United Pasca Ditinggal Sir Alex

Sumber foto: Tangkapan layar Instagram @alex.ferguson.official

Surabaya (beritajatim.com) – Kondisi Manchester United usai ditinggalkan pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson memang cukup membingungkan. Pasalnya, Man United hingga hari ini belum bisa menampilkan permainan gemilang seperti masa Sir Alex. Bahkan, sepeninggalan Fergie Setan Merah membuat blunder fatal di klubnya. Berikut ini kesalahan besar yang dilakukan Man United usai ditinggalkan Sir Alex Ferguson.

Menunjuk David Moyes

Kesalahan terbesar pertama Setan Merah tercipta tepat saat mencari pengganti Ferguson. Harusnya mereka mengincar pelatih dengan koleksi trofi luar biasa, yang punya riwayat gemilang. Namun, mereka justru memilih David Moyes yang tidak pernah meraih trofi kala itu. Keputusan itu terbukti keliru, karena David Moyes langsung kebingungan sejak awal. Moyes pun hanya bertahan 10 bulan di Old Trafford.

Membeli Mahal Fellaini

Marouane Fellaini merupakan aset yang bagus untuk Man United pada masa itu. Namun, keputusan klub menggelontorkan dana 27 juta poundsterling dianggap keliru karena sebelumnya Fellaini hanya dihargai 22 juta pounds. Mulai saat itu, MU dipandang sebagai tim lemah di bursa transfer. Mereka hanya bisa menawarkan uang, tanpa prestasi.

Melakukan Uji Coba Galactico

Usai mimpi buruk era Moyes, MU berpikir proyek Galacticos akan cocok mendongkrak tim. Manajemen Setan Merah pun mencoba mendatangkan pemain-pemain top dunia. Namun sayang, alih-alih berhasil rencana itu justru gagal total. Man United mendatangkan Angel Di Maria dan Radamel Falcao dengan ekspektasi tinggi, tapi keduanya lalu gagal.

Mendatangkan Mkhitaryan

Mkhitaryan punya penampilan cukup buruk, meski tidak terlalu. Namun, alasan yang paling disayangkan karena pembelian Mkhitaryan tidak bisa diterima. MU membeli Mkhitaryan hanya untuk memuaskan Mino Raiola terkait usaha memperoleh jasa Paul Pogba. Saa ini, MU dikabarkan punya hubungan buruk dengan Raiola. Mkhitaryan tidak bertahan lama, semetara Pogba gagal menampilkan yang terbaik.

Mengejar Fred

Siapa pun yang memberitahu Setan Merah jika pemain sekelas Fred layak dinilai 52 juta pounds mungkin menyimpan niat buruk. Pasalnya, gelandang asal Brasil itu nampak tersesat di Old Trafford. Hingga saat ini, Fred masih belum juga membuktikan kualitasnya.

Menentang Jose Mourinho

Saat menangani Man United, Jose Mourinho berulang kali menegaskan bahwa MU membutuhkan bek tengah. Namun, Ed Woodward tidak sepakat. Akhirnya, Mourinho sulit mendapatkan pemain yang diinginkannya. Pada akhirnya, situasi tersebut lantas membuka jalan keluar Mou dari Old Trafford.

Salah satu yang dianggap juga sebagai blunder fatal oleh penggemar adalah penunjukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih. Meski Solskjaer jadi legenda MU, namun saat jadi pelatih dia dianggap miskin visi dan taktik permainan. [dan/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar