Olahraga

Sehat, Persebaya Boyong Balde ke Makassar

Surabaya (beritajatim.com) – Jadwal padat, Persebaya Surabaya tak kembali ke Surabaya melainkan langsung bertolak ke Makasar untuk away melawan PSM Makassar. Sebanyak 18 pemain kembali dibawa oleh Bajol Ijo dalam lanjutan Shoppe liga 1 pekan ke sembilan.

”Kami berangkat dari Yogyakarta menuju Makassar agar istirahat anak-anak lebih maksimal,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. ”Jadwal sangat padat kami harus menyiasati agar anak-anak bermain lebih maksimal,” lanjutnya.

Memang, jadwal yang harus dilakoni Persebaya cukup ”mengerikan”. Dalam tempo tidak sampai sebulan, Bajol Ijo bermain tujuh kali. Dimulai Madura United di Piala Indonesia pada 19 Juni, sampai terakhir PSS Sleman pada 13 Juli kemarin.

Jadwal maut itu akan terus dilakoni Persebaya sampai Agustus nanti. Pada Agustus saja, Ruben Sanadi dkk harus bermain enam kali. Sementara, bulan ini Persebaya Bajol Ijo bermain tujuh kali.

Dalam rombongan Persebaya away ke Makassar ada Amido Balde dan Elisa Basna. Balde sudah pulih dari sakit yang dia alami sehingga dia absen dalam dua laga sebelumnya melawan Barito Putera dan PSS Sleman.

”Balde sudah fit, siap dimainkan di Makassar,” kata dr. Pratama Wicaksana.

Dalam perkembangan lain, Hansamu Yama dan Ruben Sanadi tidak bisa ikut dalam away ke Makassar. Hansamu kondisinya belum fit 100 persen karena cedera punggung. Dia kembali ke Surabaya untuk menjalani terapi lanjutan.

Sedangkan Ruben absen karena mengalami cedera pada pagian dadanya dalam pertandingan melawan PSS. Istirahat satu pertandingan diharapkan membuat pencetak empat assist Persebaya itu dalam kondisi terbaik untuk menghadapi PS Tira pada 21 Juli nanti. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar