Olahraga

Segudang Prestasi di Usia Muda, Alasan Persebaya Rekrut Hambali Thalib

Surabaya (beritajatim.com) – Bukan tanpa alasan Aji Santoso merekrut Hambali Thalib bergabung dengan tim Persebaya. Aji menilai kualitas permainan Hambali cukup diperhitungkan untuk musim 2020 ini.

Menurut Aji, Hambali merupakan salah satu pemain muda potensial. Apalagi pernah trial ke Eropa.

“Hambali merupakan salah satu pemain muda potensial, waktu di Persela Lamongan bersama saya mainnya luar biasa. Apalagi sekarang kumpul dengan materi pemain yang banyak pengalaman, saya sangat yakin dia sukses di Persebaya,” ujar Aji, Jumat (24/1/2020).

Sebelumnya, Hambali Tolib mendulang prestasi sejak dini. Ia berhasil meraih medali juara Liga Kompas Gramedia serta dipercaya membela tim nasional pelajar saat bertanding di Iran, Vietnam, dan ajang ASEAN School Games 2017.

Pada 2015 Hambali Tholib juga dipilih sebagai salah satu pemain muda Indonesia yang mendapatkan kesempatan menimba ilmu di Real Madrid. Kesempatan itu didapatkan setelah adanya kerja sama perusahaan pabrik kacang di Indonesia dengan Real Madrid.

Bahkan dia pun mendapat kesempatan trial di Kroasia, Hambali Tholib bisa membuktikan diri di sana, dengan mendapatkan kontrak profesional sekaligus mengangkat citra sepak bola Indonesia. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar