Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ada Juventus Hingga Real Madrid!

Sederet Klub Sepakbola Ini Paling Sering Kalah di Final Liga Champions

Ilustrasi piala Liga Champions (Tangkapan Layar Instagram @championsleague)

Surabaya (beritajatim.com) – Ada beberapa klub papan atas Eropa yang bisa dikatakan kurang beruntung sebab sering kalah saat berada di ajang final Liga Champions. Pada ajang UCL, memang sangat bergengsi yang berisikan tim-tim terbaik di seluruh Eropa.

Oleh sebab itu, para pemenang juara Liga Champions sering disebut sebagai raja dari Eropa. Berikut ini daftar klub yang paling banyak kalah di final Liga Champions.

Juventus


Pada urutan pertama klub yang paling apes di final Liga Champions adalah Juventus. Mereka tercatat sudah tujuh kali mengalami kekalahan di final. Buruknya, kekalahan sebanyak itu hanya mampu dibalas Juventus dengan torehan hanya dua gelar Liga Champions saja.

Bayern Munchen

Klub raksasa dari Jerman ini pernah gagal juarai Liga Champions sebanyak 5 kali. Jika beberapa kegagalan itu berhasil mungkin trofi Liga Champions Munchen lebih dari lima kali diraih.

Benfica

Benfica juga memiliki sejarah apik di Liga Champions dengan meraih juara sebanyak dua kali. Meski demikian, Benfica pernah lima kali gagal di final Liga Champions.

AC Milan

Pesaing abadi Liverpool di Liga Champions ini juga masuk pada daftar klub yang sering kalah di final. AC Milan sudah mencatatkan sudah empat kali mengalami kurang beruntung di ajang final Liga Champions.

Liverpool

Pindah ke klub Liga Inggris ada Liverpool yang juga pernah mengalami tiga kali kekalahan di final Liga Champions. Meski demikian, mereka memiliki catatan apik di ajang Liga Champions dengan enam gelar.

Real Madrid

Masih dari klub Liga Spanyol, kali ini ada Real Madrid yang juga merasakan kekalahan di final sebanyak tiga kali. Namun sama seperti Barca, kekalahan tersebut ditutupi dengan status Los Blancos sebagai klub tersukses dari Liga Champions dengan torehan 13 trofi.

Barcelona

Selanjutnya ada raksasa La Liga lainnya yaitu Barcelona. Klub asal Catalan itu telah tiga kali merasakan kekalahan di final Liga Champions. Tapi sayang kegagalan tersebut tertutup oleh prestasi lima gelar Liga Champions yang berhasil mereka raih.

Siapa yang bakal menambah jumlah kekalahan di final Liga Champions nanti. Madrid atau Liverpool? (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar