Iklan Banner Sukun
Olahraga

Sayembara Training Sport Center Arema FC Ramai Peminat, Pendaftar Capai 1.000

Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Malang (beritajatim.com) – Sayembara desain training and sport center J-99 Arema FC yang bekerjasama dengan Program Studi Arsitektur FTSP ITN Malang resmi ditutup pada Senin (27/6/2022) kemarin. Sayembara ini ternyata ramai peminat, terbukti dari jumlah pendaftar mencapai 1.000 orang.

“Sejak awal dibuka antusias pendaftar yang kita himpun melalui situs resmi Arema FC sangat luar biasa, hingga hari terakhir sudah masuk 1.000 pendaftar,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji dalam keterangan resmi klub.

“Meski tidak semuanya mengirimkan karya karena waktu yang dibatasi, namun animonya menegaskan bahwa sepak bola tidak hanya terpaku dari sisi olahraga saja, tapi juga keilmuan lainnya termasuk desain arsitektur,” imbuh Sudarmaji.

Sudarmaji mengapresiasi para pendaftar yang begitu antusias meski secara rentang waktu bisa dikatakan cukup mepet. Karena sejak diumumkan pada 27 Mei lalu relatif hanya sebulan.

Namun, hal itu tidak mengurangi semangat pendaftar untuk menghasilkan karya untuk memperebutkan hadiah dengan total Rp100 juta.

“Di hari-hari terakhir memang kami banyak menerima permintaan dari pendaftar apakah akan ada penjadwalan ulang karena waktunya memang bisa dibilang cukup mepet, tapi kami sangat yakin jika waktu tidak akan menghalangi semangat peserta sayembara ini untuk berkarya. Jadi kami tegaskan bahwa sayembara tetap berjalan sesuai jadwal seperti arahan dari Presiden Arema FC,” papar Sudarmaji.

Kini, sayembara desain training and sport center Arema FC memasuki tahap kurasi yang akan dilakukan oleh dewan juri pada 27 hingga 28 Juni 2022. Dalam kurasi ini, menghimpun lebih dari 70  karya yang masuk dalam persyaratan penilaian yang ditetapkan oleh penyelenggara.

“Semoga kurasi berjalan dengan lancar hingga sampai nanti di pengumuman pemenang yang akan dilakukan pada 2 Juli mendatang,” imbuh Sudarmaji.

Referensi dari sayembara desain Training And Sport Center J-99 Arema FC ini nantinya juga memiliki kans besar untuk menjadi ikon kota, sebab hal ini tidak lepas dari unsur kebanggaan bersama yang menjadi nilai bersama yang ditonjolkan dalam  arsitektur bangunan. [luc/beq]

 

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar