Iklan Banner Sukun
Olahraga

Satgas Covid-19 Bali Responsif Kepada Pemain Arema yang Bergejala

Tim Arema FC saat latihan. (Arema FC Official)

Malang (beritajatim.com) – Koordinasi terus dilakukan oleh manajemen Arema FC dan Satgas Covid-19 Bali terkait beberapa pemain yang dalam hasil test dinyatakan bergejala. Manajemen Arema FC optimis bahwa respon cepat dari Satgas Covid-19 Bali tersebut semakin mempercepat pemulihan pemain yang bergejala.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Satgas Covid-19 Bali yang sangat respect terhadap Arema FC. Kami optimis dengan bantuan dari Satgas Covid-19 semua pemain akan segera pulih,” kata media officer Arema FC, Sudarmaji pada Jumat (21/1/2022).

Pemantauan kondisi beberapa pemain yang bergejala tersebut terus dilakukan. Hingga saat ini mereka menunjukkan perkembangan yang baik. Arema FC sendiri akan melakoni laga lanjutan Liga 1 menghadapi Persipura Jayapura pada (28/1/2022) mendatang.

“Mereka saat ini terus dipantau kondisinya oleh tim medis. Insyaallah, doakan saja pada laga lanjutan pada 28 Januari mendatang mereka sudah kembali fit 100 persen. Semua langkah yang diambil oleh Arema FC berkaitan dengan kondisi ini sesuai dengan arahan tim medis Arema FC terkait kepatuhan dalam fase karantina mandiri,” jelas Sudarmaji.

Sudarmaji mengungkapkan sebelumnya manajemen Arema FC memilih untuk merespon hasil test dengan langkah protektif sebagai upaya untuk melindungi pemain. Kendati dengan risiko tidak menurunkan pemain saat pertandingan.

“Arema FC mengambil langkah inisiatif mengisolasi mandiri bagi siapapun yang bergejala. Meskipun dengan risiko tidak menurunkan mereka (pemain) yang bergejala,” imbuh Sudarmaji.

Langkah Arema FC untuk memproteksi pemain yang bergejala dengan tidak menurunkan pemain di pertandingan diakui oleh manajemen memunculkan spekulasi tersendiri. Namun dengan tegas manajemen Arema FC sudah menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan regulasi.

“Sekaligus kita sampaikan klarifikasi bahwa tim medis dan manajemen menerapkan dengan ketat, baik protokol kesehatan dan sudah melakukan tracking dan aktivitas pemain dijalankan sesuai dengan program pelatih,” imbuh Sudarmaji.

“Ini sekaligus menjawab spekulasi yang berkembang terkait penyebab mereka bergejala. Justru kita menyampaikan terimakasih atas kesadaran pemain yang sangat memahami langkah inisiatif dari tim medis dan manajemen Arema FC,” tandasnya. (luc/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar