Olahraga

Sambut Piala Dunia U-20 Anak-anak SSB Di Malang Ikut Kompetisi Juggling

Kompetisi juggling di Kota Malang.

Malang(beritajatim.com) – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI ikut memeriahkan acara sebelum Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia pada 2021 mendatang. Mereka mengadakan Kompetisi Juggling untuk anak-anak sekolah sepak bola di Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu).

Kompetisi Juggling di gelar di sebuah hotel di Kota Malang. Eks pemain Timnas Indonesia Ahmad Bustomi menjadi bintang tamu dalam kegiatan ini. Dia sekaligus menjadi juri. Pemenang dalam ajang ini akan mendapat jersey original Timnas Indonesia.

“Momen kegiatan ini cukup bagus karena sebentar lagi ada piala Dunia U-20. Untuk adik-adik, motivasinya ya kalian harus bisa menggantikan pemain yang nantinya main di Piala Dunia,” kata Bustomi, Minggu, (6/12/2020).

Bustomi mengatakan, pada era saat ini pemain muda Indonesia dimudahkan dalam meniti karir. Karena, banyak ajang atau kompetisi yang bisa digunakan untuk menunjukan kualitas atau bakat dari para pesepak bola usia dini. Pada zaman Bustomi di medio 90 hingga 2000 an hanya Piala Suratin.

“Usia muda dalam beberapa tahun terakhir ini sudah mulai bagus, ada elite pro academy, banyak kompetisi usia muda lainnya. Kalau jaman saya itu Piala Suratin, kalau anaknya istimewa ya jadi. Kalau anaknya biasa atau bagus saja, selesai sudah,” ujar Bustomi.

Bustomi mengatakan, talenta muda Indonesia saat ini hanya butuh keseriusan dalam mengembangkan karir mereka. Pemain harus fokus bahwa tujuan mereka menjadi atlet, dan menjadi andalan negara dalam beberapa tahun ke depan. “Untuk sekarang kan banyak pembinaan usia muda dan turnamen didalamnya. Kesempatan saat ini cukup banyak tinggal kemauannya saja,” tandas Bustomi. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar