Iklan Banner Sukun
Olahraga

Sambut Liga 1 2021, Pemain Persela Tes PCMA

Pemain Persela menjalani tes pemeriksaan kesehatan untuk menyambut Liga 1 2021-2022, Sabtu (14/8/2021).

Lamongan (beritajatim.com) – Pemain klub Liga 1 Indonesia, Persela Lamongan menjalani tes medis atau yang biasa disebut dengan istilah Pre Competition Medical Assessment (PCMA), di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soegiri Lamongan, Sabtu (14/8/2021).

Tes PCMA itu, bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir dalam menyambut liga 1 2021. Selain itu, Tes yang digelar menjelang digulirkannya kompetesi tersebut sebagai wujud perhatian klub terhadap keluarga besar tim.

Pada kesempatan tersebut, Staf Medis Persela, Hasyim, mengungkapkan bahwa tes PCMA meliputi pemeriksaan riwayat kesehatan, pemeriksaan sistem cardiovascular serta pemeriksaan sistem musculosceletal. “PCMA ini untuk kelengkapan pendaftaran pemain ke PT. LIB,” ujar Hasyim kepada saat dikonfirmasi, Sabtu (14/9/2021).

Lebih jauh, Hasyim menuturkan, bahwa tes PCMA kali ini diikuti oleh hampir seluruh pemain Persela, termasuk trio legiun asing asal Brasil, yakni Demerson Bruno, Guilherme Batata dan Ivan Carlos.

Kendati PCMA tersebut menjadi syarat untuk bisa mengikuti Liga 1, ternyata masih terdapat satu pemain Persela yang belum hadir dalam tes kali ini, ia adalah Andri Mauladi. “Hari ini hadir 25 pemain, tinggal 1 yang belum hadir, karena belum bergabung dengan latihan,” sambungnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, PCMA ini dilangsukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Tak hanya itu, demi menghindari kerumunan, para pemain Persela ini menjalani tes secara berurutan.

Adapun pemeriksaan medis yang dilakukan, secara rincinya terdiri dari elektrokardiogram (EKG), tes darah, pengecekan fungsi liver dan ginjal, hepatitis, dan body composition. Adapula pemeriksaan musculosceletal, yang dilakukan oleh spesialis orthopedy seperti yang disebutkan sebelumnya. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar