Olahraga

Sambut Kick Off Liga 1 2021, Persik Kediri Siap 100 Persen

Kediri (beritajatim.com) – Persik Kediri menyambut baik rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru yang bakal menggelar kick off Liga 1 2021, pada 20 Agustus mendatang. Skuad Tim Macan Putih memastikan dalam kondisi yang siap.

Menurut Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah, tim dalam kondisi siap 100 persen. Sebab, selama menanti jadwal kompetisi ini, Persik tetap berlatih secara rutin dibawah asuhan Pelatih Kepala Joko Susilo. Pihaknya juga siap menegakkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Saat ini manajemen tengah menunggu keputusan secara resmi dan teknis pelaksanaan kompetisi di tengah pandemi ini,” kata Anwar Bahar Basalamah.

Lebih lanjut, Persik Kediri berharap jadwal kompetisi yang telah berhenti lebih dari setahun ini, tak lagi berubah. Sebab kondisi tersebut akan merugikan semua klub.

Perlu diketahui, PSSI menyatakan kompetisi Liga 1 2021/2022 akan dimulai pada 20 Agustus mendatang setelah berkonsultasi dengan Menpora, Zainudin Amali dan pihak Mabes Polri.

Sebelumnya Liga 1 direncanakan berlangsung pada 9 Juli. Namun, rencana itu ditunda seiring penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat serta status level 4 di Pulau Jawa-Bali.

Kini, setelah ada penurunan angka covid-19, terutama di Pulau Jawa dan Bali, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melihat saatnya kompetisi musim 2021/2022 untuk dilaksanakan. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar