Iklan Banner Sukun
Olahraga

Sambut Kedatangan Suporter PSIS, Aremania Siap Rawat dan Kembangkan Hubungan Harmonis

Hubungan harmonis antara Aremania dan suporter PSIS. (Dokumentasi Handoko atau Sam Benjol Aremania)

Malang (beritajatim.com) – Hubungan Aremania dengan suporter PSIS Semarang baik Panser Biru maupun Snex terjalin harmonis sejak 2000-an. Kedua suporter kemudian sempat tidak bertemu karena PSIS harus rela turun kasta dan baru kembali promosi ke Liga 1 di 2017 silam.

Kedua suporter ini akhirnya kembali bertemu di Liga 1. Sayangnya, dalam beberapa pertemuan terakhir sempat terjadi insiden kecil melibatkan kedua kubu.

Tak ingin insiden tersebut terulang, melalui laga ujicoba antara Arema FC kontra PSIS di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu, (22/5/2022) mendatang, Aremania siap menyambut kedatangan suporter dari Semarang. Aremania sepakat membuka lembaran baru, demi menjaga persaudaraan yang usianya lebih tua ketimbang insiden kecil beberapa musim lalu.

Senior-senior dari Aremania telah berkumpul dan sepakat menyambut kedatangan saudaranya dari Semarang dengan tangan terbuka. Mereka menganggap insiden itu sebagai luka kecil yang harus segera diobati.

“Saya ibaratkan ini seperti luka memar yang harus segera diobati. Jangan dibiarkan terlalu lama dan kami serta seluruh senior Aremania lainnya sepakat untuk menyambut kedatangan saudara suporter dari Semarang. Secepat mungkin kita harus berbesar hati, karena kita melihat generasi suporter Aremania dan Semarang selanjutnya. Jangan sampai kita mewariskan hal yang tidak bagus. Yang lalu biar berlalu,” kata salah satu dedengkot Aremania, Sam Nawi Curvasud Arema, Jumat, (20/5/2022).

Sam Nawi bahkan menyebut komunikasi secara personal antara Aremania dengan suporter PSIS berjalan cukup baik. Bahkan kedua kubu rutin saling mengunjungi saat berada di Malang maupun sebaliknya.

Untuk itu laga ujicoba ini digunakan kembali memupuk tali persaudaraan antara kedua kubu suporter yang sempat renggang.

“Kita siapkan penyambutan supaya adem, Aremania berusaha sebaik mungkin menyambut suporter PSIS. Kita sudah komitmen menjaga keamanan dari suporter-suporter Semarang, sesuai kesepakatan untuk berangkat aman dan pulangpun aman,” ujar Sam Nawi.

Sementara itu, Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris mengapresiasi sikap dewasa Aremania. Dia berpesan agar Aremania terus menjaga kedewasaan seperti dahulu sebagai barometer suporter tanah air. Mereka pun menyiapkan kuota 400 tiket bagi suporter PSIS yang akan datang ke Stadion Kanjuruhan.

“Untuk suporter PSIS kita siapkan 400 tiket. Semuanya akan kita sosialisasikan ke Aremania karena ini laga persahabatan. Jangan ada dendam semua harus dewasa kita harus menjalin persahabatan dengan suporter PSIS dan kembali dewasa seperti yang dahulu-dahulu. Tunjukan Aremania suporter terbaik seperti yang dulu,” tandas Abdul Haris. (luc/beq)

 

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar