Iklan Banner Sukun
Olahraga

Salah Menggila, MU Kembali Kalah Di Old Trafford

(Foto: Twitter, @premierleague)

Surabaya (beritajatim.com) – Mohamed Salah kembali menggila. Setelah mencetak Brace di laga Liga Champions tengah pekan lalu melawan Atltetico Madrid. Malam tadi di laga melawan Manchester United, Salah kembali moncer dengan tigal gol. Hat trick.

Tampil di depan ribuan penonton Man Utd justru buruk pada lini pertahanan. Serangan cepat yang dibangun Liverpool sulit dibendung skuad arahan Solskjaer. Liverpool berhasil unggul cepat kala pertandingan baru berjalan lima menit. Umpan matang Mohamed Salah ke kotak penalti dengan mudah dituntaskan Naby Keita yang tak terkawal bek MU.

Jantung pertahanan Man United kembali mendapat hukuman saat menit ke-13. Koordinasi buruk antara Luke Shaw dan Harry Maguire di depan kotak penalti membuat bola berhasil dikuasai pemain Liverpool. Trent Alexander-Arnold yang melepas umpan tarik mendatar dari sisi kanan disambar Diogo Jota yang tak terkawal di depan gawang De Gea. Skor 2-0 bagi Liverpool.

Man United yang menurunkan sang mega bintang, Cristiano Ronaldo, bukan tanpa peluang. Di menit ke-22, Luke Shaw melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti namun bola masih melenceng tipis di sudut kanan bawah gawang Alisson Becker. Tujuh menit berselang, Mason Greenwood mendapat peluang emas. Sayang, tembakan lengkung Greenwood masih bisa ditepis Alisson.

Bukan mencetak gol balasan, gawang Man United harus rela bobol lagi di menit ke-38. Umpan tarik Naby Keita di sisi kanan pertahanan MU berhasil disambar Mo Salah. Papan skor pun berubah menjadi 3-0. Situasi Old Trafford memanas saat masa injury time babak pertama. Cristiano Ronaldo yang tampak frustasi diganjar kartu kuning akibat menendang perut Alexander-Arnold ketika duel perebutan bola di area pertahanan Liverpool.

Derita skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer lengkap di menit akhir pertama. Tembakan jarak dekat Mo Salah yang tampil brilian memanfaatkan perlebar keunggulan Liverpool menjadi 4-0. Hujan gol ke gawang De Gea bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, publik Old Trafford kembali tertunduk lesu saat Mo Salah lengkapi hattricknya di menit ke-50. Winger Timnas Mesir itu berhasil memperdaya De Gea setelah memanfaatkan umpan terobos dari Jordan Henderson. Publik penggemar Man United yang hadir sempat bersorak usai Ronaldo mencetak gol lewat tendangan melengkung di menit ke-52. Namun sayang, wasit menganulir gol usai meninjau VAR karena Ronaldo lebih dulu offside.

Upaya Setan Merah dalam mengejar ketertinggalan terasa kian mustahil setelah Paul Pogba mendapat kartu merah pada menit ke-61. Wasit mengusir Pogba yang dianggap melakukan pelanggaran keras pada Naby Keita. Kartu merah Pogba itu membuat tensi pertandingan turun drastis. Man United lebih banyak bertahan sementara Liverpool lebih banyak memainkan bola di tengah sembari mengulur-ulur waktu.

Skor akhir 5-0 bagi kemenangan Liverpool bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Berkat hasil tersebut, skuad besutan Jurgen Klopp kini duduk di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan perolehan 21 poin yang hanya berjarak satu angka dari Chelsea di puncak klasmen. Sementara itu, Setan Merah harus rela menghuni klasmen ketujuh dengan perolehan hanya 14 poin. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan