Olahraga

Salah Dinilai Layak Sandang Ban Kapten Liverpool

Merseyside (beritajatim.com) – Mohamed Salah dinilai layak memimpin Liverpool sebagai kapten karena kontribusinya yang luar biasa kepada tim. Penilaian itu diungkapkan legenda timnas Mesir, Mohamed Aboutrika usai The Reds mencukur Crystal Palace 7-0 di Selhurst Park. Pada laga itu, Salah yang bermain dari bangku cadangan, mencetak dua gol.

Sebelumnya, Salah mengungkapkan kekecewaannya setelah ia dilecehkan sebagai kapten untuk pertandingan terakhir grup Liga Champions Liverpool melawan Midtjylland. Kala itu Salah menggantikan Trent Alexander-Arnold yang berusia 22 tahun.

Namun, Mohamed Aboutrika melihat hal berbeda. Apalagi, kini Salah sudah membukukan 13 gol dalam 13 pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. Sehingga, Aboutrika menilai Pemain Terbaik Afrika dua kali itu perlu diperlakukan sangat tinggi dengan kehormatan kapten.

“Bruno (Fernandes) bergabung dengan Manchester United beberapa bulan lalu dan diperlakukan dengan cara yang luar biasa, karena dia telah menerima banyak penghargaan selain sebagai kapten, mengapa hal ini tidak terjadi dengan Salah di Liverpool?” kata Aboutrika kepada beIN Sport dikutip dari Goal International, Minggu (20/12/2020).

“Salah adalah pemain utama Liverpool, dan tidak ada yang bisa menyangkal itu. Saya tidak mengatakan ini karena apa yang terjadi pada pertandingan hari ini dengan Salah mulai dari bangku cadangan,” kata dia.

“Namun secara umum, ada kemungkinan Salah mendapat istirahat hari ini dari Jurgen Klopp dan memuji dia karena sangat profesional, dan bermain 33 menit dalam performa terbaiknya,” kata dia.

Menurutnya, kegembiraan Salah dengan gol hari ini tidak lengkap. Padalah, kata dia, Salah mencetak gol indah, terutama gol ketujuh, kelas dunia. “Saya ulangi dia harus diperlakukan lebih baik, misalnya kapten timnas Mesir bukan haknya karena diberikan senioritas,” kata dia.

“Tapi di Liverpool, dia yang paling pantas dan layak mendapat ban kapten. Hal-hal ini mungkin tampak sederhana, tetapi itu penting bagi para pemain,” ujarnya menegaskan. [kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar