Iklan Banner Sukun
Olahraga

Sabet 28 Emas, Kudus Juara Umum Kejurda VII Pencak Silat Pagar Nusa Jateng

Kontingen Kudus mengekpresikan kebahagiannya usai mempertahankan gelar juara umum Kejuaraan Daerah VII Pencak Silat Pagar Nusa Jawa Tengah di GOR Mustika Blora (foto: istimewa)

Kudus (beritajatim.com) – Kontingen Kudus berhasil mempertahankan gelar juara umum pada ajang Kejuaraan Daerah VII Pencak Silat Pagar Nusa Jawa Tengah yang berlangsung di GOR Mustika Blora, 13-15 Maret 2022. Meski diselenggarakan di Blora, tuan rumah kegiatan yang didukung penuh oleh PR Sukun ini adalah Kabupaten Kudus.

Penyelenggara memindah pelaksanaan kejurda dari Kudus ke Blora atas sejumlah pertimbangan. Salah satunya kasus Covid-19 di Kudus tengah meningkat pada Februari 2022 lalu. Kejuaraan akhirnya diundur pelaksanaanya dari 10 – 12 Februari 2022 di Kudus menjadi 13 – 15 Maret 2022 di Blora.

Kontingen Kudus memastikan gelar juara umum setelah menyabet 28 medali emas. Peringkat kedua dan ketiga ditempati Jepara dengan 11 emas dan Karanganyar yang membawa pulang tujuh medali emas. Kejuaraan pencak silat di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) ini diikuti 35 kontingen yang terdiri dari 34 pimpinan cabang di Jawa Tengah ditambah kontingen dari PC Lasem.

”Untuk atlet juara-juara ini harus semakin semangat untuk membawa nama Pagar Nusa Jawa Tengah di pentas kejurnas,” kata Ketua Panitia Kejurda VII Pencak Silat Pagar Nusa Jawa Tengah, Husnul Khitam Qosim.

Kejurnas Pagar Nusa rencananya bakal digelar pada 25 – 27 Maret 2022 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Tim jateng mematok target juara umum di pentas nasional. Pesaing terberat Jawa Tengah akan datang dari kontingen Jawa Timur.

Gus Husnul juga mengucapkan terima kasih kepada PR Sukun atas kontribusi yang diberikan dalam mengembangkan prestasi pesilat-pesilat Pagar Nusa di Jawa Tengah. “Semoga PR Sukun semakin maju dan diberi keberkahan. Keberkahan bagi keluarga perusahaan dan juga karyawannya. Semakin maju serta semakin memberi semangat dan dukungan untuk Pagar Nusa,” imbuhnya. [hdl/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar